Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Motivasi Siswa SMAN 2 Banjarbaru

Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Motivasi Siswa SMAN 2 Banjarbaru

Banjarbaru Klik
October 21, 2018

Akhir pekan kemarin terasa berbeda bagi siswa SMA Negeri 2 Banjarbaru. Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka hadir di tengah-tengah siswa, Sabtu (20/10/2018).


BanjarbaruKlik.Com
- Akhir pekan kemarin terasa berbeda bagi siswa SMA Negeri 2 Banjarbaru. Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka hadir di tengah-tengah siswa, Sabtu (20/10/2018).

Pria yang berusia 31 tahun itu memotivasi ratusan siswa agar menjadi wirausahawan sukses.

Ia juga bercerita tentang perjalanan bisnis martabak yang belakangan dikenal dengan brand Markobar. Bisnis itu ia rintis tiga tahun yang lalu.

Awal merintis kata dia, Markobar hanya dijalankan dengan gerobak kecil. Itupun hanya memiliki satu cabang saja di Kota Solo Jawa Tengah.

Seiring waktu, Markobar pun terus tumbuh. Ketekunan, fokus dan kesabaran merintis bisnis Markobar akhirnya membuahnya hasil. Kini Markobar memiliki 36 cabang di Indonesia. Omsetnya mencapai miliaran rupiah.

Di kota Banjarbaru sendiri, Markobar merupakan cabang ke-36. Markobar Banjarbaru dibuka malam ini.

"Untuk itu, walaupun kecil dan yang dijual hanya martabak. Jangan malu. Terus tekuni dan seriusi," ujarnya seperti dilansir Radar Banjarmasin, Minggu (21/20/2018).

Gibran juga mengingatkan bagaimana prinsip wirausaha. Menurutnya selain mampu menghasilkan pendapatan sendiri, berwiraswasta juga bisa membagi kesempatan bagi orang lain untuk ikut bekerja.
"Kalau kita jadi pegawai, kita kerja dari pagi sampai malam yang untung bos. Tapi, kalau jadi pengusaha, kita kerja sampai malam yang untung kita sendiri," ujar Gibran.

Kepala SMAN 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa berharap motivasi Gibran bisa menjadi bekal bagi anak-anak. (adm)