Hore..! Banjarbaru Dapat Bus Sekolah Baru, Tahun Depan Dioperasikan

Koleksi angkutan pelajar kota Banjarbaru bertambah. Baru-baru ini, Dishub menambah koleksi angkutan jenis bus dengan kapasitas 27 tempat duduk.

Banjarbaruklik.com -- Koleksi angkutan pelajar kota Banjarbaru bertambah. Baru-baru ini, Dishub menambah koleksi angkutan jenis bus dengan kapasitas 27 tempat duduk.

Angkutan bus itu merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan, sama seperti dua unit sebelumnya yang sudah diterima Pemko Banjarbaru lewat pengajuan proposal.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, A Yani Makkie seperti dilansir Radar Banjarmasin, Rabu (19/12/2018) mengatakan, unit bus itu baru akan beroperasi Februari tahun 2019 nanti.

Dishub Banjarbaru memiliki 68 angkutan pelajar gratis. Sebanyak 30 unit diantaranya angkutan pelajar minibus dan 35 unit sistem sewa. Tiga sisanya merupakan bus sekolah, termasuk yang terbaru.

Yani Makkie mengaku belum menentukan rute yang akan dilalui bus seharga Rp750 juta per unitnya itu.

Tidak Semua Proposal Daerah Dikabulkan


Yani tak menampik jika bantuan transportasi bus yang diterima Banjarbaru melalui usaha keras, proses panjang dan penuh kesabaran. Sebab, dari 10 unit yang diajukan, hanya satu yang dikabulkan kemetrian perhubungan.

Dan, yang menerima bus pun tak semua daerah. Di Kalsel saja kata dia, hanya Banjarbaru, Hulu Sugai Selatan dan salah satu kampus swasta di Banjarmasin yang beruntung mendapatkan bus tersebut.

Alasan kementrian mengabulkan proposal Pemko Banjarbaru kata Yani, tak lepas dari program angkutan pelajar gratis yang sudah berjalan lama. Program itu memang salah satu janji politik Walikota Nadjmi Adhani sebelum menjadi walikota beberapa tahun lalu.

Kendati harus disyukuri, Yanni mengaku dari sisi kebutuhan, Banjarbaru sebenarnya membutuhkan lebih banyak angkutan bus untuk mengcover semua wilayah di Kota Banjarbaru. (adm)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel