Kader Posyandu Dibimbing Mengolah Menu B2SA, Menu Apa Ya?

Kader Posyandu Dibimbing Mengolah Menu B2SA, Menu Apa Ya?

Banjarbaru Klik
December 05, 2018

Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Banjarbaru Siti Hamdah, Kamis (29/11) tadi membuka bimbingan teknis Kader Pangan Posyandu.BanjarbaruKlik.Com - Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Banjarbaru Siti Hamdah, Kamis (29/11) tadi membuka bimbingan teknis Kader Pangan Posyandu.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan tersebut digelar di Sekretariat TP PKK Banjarbaru, Jalan Taman Gembira Barat.

Dalam kesempatan itu, Panitia Pelaksana Roselina menyampaikan bahwa kegiatan bimtek digelar agar para kader Posyandu dapat memahami dan mengerti apa saja pengertian menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) yang harus ada dan diberikan. "Semoga apa yang disampaikan nanti dapat disimak para kader Posyandu," katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani dalam sambutannya berharap setelah mengikuti bimtek, para kader mampu menampilkan makanan yang beragam kepada masyarakat pada pelaksanaan Posyandu.

"Sajikan menu B2SA di Posyandu, agar mampu mendorong terwujudnya peningkatan kualitas konsumsi pangan keluarga," katanya.

Dia juga meminta supaya para peserta bimbingan teknis Kader Pangan Posyandu di Kota Banjarbaru dapat berbagi ilmu yang telah didapat, dengan kader lainnya. Sehingga ilmu yang didapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Banjarbaru.  (adm)