BMKG: Hujan Banjarbaru Sampai Mei, Juni Baru Mulai Musim Peralihan

BMKG: Hujan Banjarbaru Sampai Mei, Juni Baru Mulai Musim Peralihan

Banjarbaru Klik
February 13, 2019

Badan Meteorologi, Klimatologi & Geofisika (BMKG) Syamsudin Noor Banjarbaru memperkirakan musim hujan masih akan terjadi sampai mei mendatang. Musim peralihan baru akan terjadi pada Juni 2019.

Banjarbaru Klik - Badan Meteorologi, Klimatologi & Geofisika (BMKG) Syamsudin Noor Banjarbaru memperkirakan musim hujan masih akan terjadi sampai mei mendatang. Musim peralihan baru akan terjadi pada Juni 2019.

Prakirawan BMKG Syamsudin Noor, Purwo Aji seperti dikutip dari laman kalsel.prokal.co menyebut bahwa di bulan Februari sebetulnya ada penurunan intensitas hujan.

"Awal Februari cenderung berkurang dibanding bulan lalu. Namun ada potensi pada Maret meningkat lagi meski tak seperti Januari," katanya.

Intensitas hujan ini kata Aji masih relatif normal. Karena curah hujan di Kalsel memang seperti itu. Terkecuali jika ada anomali cuaca, baru ada berbeda. "Sampai saat ini masih terpantau normal," tukasnya.

Tips Menghadapi Musim Hujan


Menjaga daya tahan tubuh dimusim penghujan tidaklah mudah. Penyakit panas, batuk, pilek, masuk angin, sakit kepala umumnya menyerang pada musim penghujan.

Berikut tips yang bisa anda coba menghadapi musim penghujan :
  • Olahraga teratur di pagi atau sore hari.
  • Makan teratur dengan makanan sehat dan bergizi.
  • Jaga kebersihan lingkungan agar bibit penyakit tidak mudah berkembang biak.
  • Sediakan payung atau jas hujan untuk melindungi tubuh.
  • Jika kehujanan, upayakan langsung bilas atau mandi dengan air hangat.
  • Tidak perlu main hujan-hujanan jika tidak terpaksa. (adm)