Fitur Baru Teknologi AR di Google Maps

Fitur Baru Teknologi AR di Google Maps

Banjarbaru Klik
February 12, 2019

Fitur Google Maps semakin canggih menyusul keputusan Google menyematkan teknologi Augmented Reality (AR) pada layanan peta digitalnya.


Jakarta, Banjarbaru Klik
- Fitur Google Maps semakin canggih menyusul keputusan Google menyematkan teknologi Augmented Reality (AR) pada layanan peta digitalnya.

Fitur yang sangat berguna bagi pejalan kaki ini sudah resmi diumumkan dalam konferensi I/O 2018 lalu dan masih uji coba. 

Dilansir dari 9to5google, fitur ini memanfaatkan teknologi AR kamera ponsel. Google memanfaatkan Visual Positioning System untuk memperkirakan pengguna berdiri di posisi yang tepat saat menggunakan Google Maps.

Jadi, saat Google Maps menemukan lokasi tepat pengguna berada, maka akan muncul simbol penanda hingga tanda panah penunjuk jalan 3D pada layar ponsel. Pengguna hanya perlu mengikuti tanda panah tersebut untuk sampai ke tujuan.

Kendati begitu,  Slashgear merilis, demi keamanan Maps AR tidak diperuntukkan bagi pengguna saat berkendara.

Menariknya, Google rupanya menaruh perhatian juga pada masalah privasi.  Mengingat  AR akan menangkap rekaman real-time di sekeliling pengguna. 

Karenanya, Google tak berencana meluncurkan fitur ini secara resmi kepada publik dalam waktu dekat. Banyak bersabar aja deh.  (adm)