Puluhan Rumah di Cempaka Banjir, Anak-anak ini Malah Senang

Puluhan Rumah di Cempaka Banjir, Anak-anak ini Malah Senang

Banjarbaru Klik
February 12, 2019

Banjir tak selamanya memebawa derita. Bagi sebagian anak-anak, moment banjir justru paling ditunggu. Seperti yang terjadi kemarin (11/2/2019) di Cempaka Banjarbaru, halaman rumah mereka terendam air hingga ketinggian 50 cm jadi wahana bermain yang mengasyikan.


BanjarbaruKlik.Com - Banjir tak selamanya memebawa derita. Bagi sebagian anak-anak, moment banjir justru paling ditunggu. Seperti yang terjadi kemarin (11/2/2019) di Cempaka Banjarbaru, halaman rumah mereka terendam air hingga ketinggian 50 cm jadi wahana bermain yang mengasyikan.

Anak-anak ini asyik bermain, berenang bersama rekan-rekannya yang lain. Bak wahana permainan komersil, namun gratis.
Dikutip dari laman kalsel.prokal.co, hujan deras yang mengguyur Banjarbaru sejak Senin pagi membuat 70 rumah di Cempaka tergenang. Air bahkan sampai masuk ke rumah-rumah warga.

Air merendam rumah warga di Kertak Baru, Sungai Tiung, dan Basung. Ada lebih dari 170 jiwa yang turut terkena dampak luapan aliran sungai.

Ketua RT 15 RW 05 Basung 1 Kelurahan Cempaka, Ramli menurutkan sejak senin siang air naik akibat hujan deras. Kondisi ini diperparah dengan jebolnya siring penyanggar aliran air sungai di kawasan itu.

Di kawasan Lukas Sungai Tiung RT28 RW10, ketinggian air mencapai pinggang anak-anak. Tak kurang sepuluh rumah di kawasan ini yang terendam air.

Pada sore hari, ketinggian air mulai turun. Beberapa wilayah banjir mulai surut meski di sebagian wilayah lainnya di Cempaka masih terendam banjir. (adm)