Tinggalkan Motor, Kabur Gara-gara Ketahuan Begini

Tinggalkan Motor, Kabur Gara-gara Ketahuan Begini

February 11, 2019

Saking takutnya melihat petugas Satpol PP Banjarbaru datang. Tiga orang remaja yang kedapatan tengah minum-minuman miras oplosan jenis gaduk kabur kocar kacir pada Jumat (8/2/2019) malam. Tepatnya di depan SMAN 2 Banjarbaru.


BanjarbaruKlik.com
- Saking takutnya melihat petugas Satpol PP Banjarbaru datang. Tiga orang remaja yang kedapatan tengah minum-minuman miras oplosan jenis gaduk kabur kocar kacir pada Jumat (8/2/2019) malam. Tepatnya di depan SMAN 2 Banjarbaru.

Saking paniknya takut diamankan petugas. Salah seorang dari mereka sampai nekat meninggalkan sepeda motor miliknya di jalan. Ia pun kabur berboncengan bertiga dengan dua temannya.

"Benar, mereka kabur sebelum kita sampai lokasi. Satu unit motor matic Honda Vario 125 ditinggalkan pemiliknya karena kabur," kata Kasatpol PP Banjarbaru, Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal, Yanto Hidayat.

Memang saat itu kata Yanto. Satuan Penegak Perda ini tengah mengadakan patroli lingkungan cipta kondisi pada pukul 22.30 Wita. 

Salah satu kawasan yang rawan untuk mabuk-mabukan adalah di area Hutan Pinus Mentaos lantaran remang-remang.

"Benar saja, di lokasi yang ditinggal kabur ketiga remaja ini. Ditemukan dua botol minuman oplosan gaduk dicampur minuman energi. Kondisinya sudah diminum meskipun belum habis," katanya.

Lantaran meninggalkan satu unit motor di jalan. Petugas menunggu beberapa waktu dengan harapan si pemilik kembali. 

"Setelah kita tunggu lumayan lama. Pemilik juga tidak ada, akhirnya kita amankan ke Mako agar nanti bisa diambil," ungkapnya.

Kasus ditemukannya remaja mabuk-mabukan miras di wilayah Mentaos jenis oplosan bukan kali pertama. 

Beberapa kali, baik warga sekitar maupun petugas Satpol PP kerap mendapati kasus serupa.

Salah satu warga sekitar, Abdul Muin mengatakan berharap ada penerangan yang memadai di area sana khususnya di trotoar-trotoar yang remang-remang. 

"Biasanya saat larut malam banyak anak muda nongkrong. Apalagi di akhir pekan. Banyak juga yang terlihat minum-minuman. Kita harap di sini penerangannya bisa lebih ditingkatkan agar bisa terpantau," harapnya.  (adm)