Coba Tebak, Apa Jawaban UAS Ketika Didekati Ketum PPP Agar Netral?

Coba Tebak, Apa Jawaban UAS Ketika Didekati Ketum PPP Agar Netral?

Banjarbaru Klik
March 13, 2019

Ketum PPP, Muhammad Romahurmuziy sedang berjuang keras mendekati Ustadz Abdul Somad (UAS) agar penceramah tenar itu netral.

Banjarbaru Klik - Ketum PPP, Muhammad Romahurmuziy sedang berjuang keras mendekati Ustadz Abdul Somad (UAS) agar penceramah tenar itu netral.

Upaya Dewan Penasihan Tim Kampanye Jokowi Ma'ruf untuk melobi UAS itu dilakukan lewat kader PPP di Riau, Rusli Effendi.

Dikutip dari laman wartakota.info, Rabu 13/3/2019, Romy meminta UAS tidak menunjukan keberpihakan kepada Prabowo Subianto, meskipun tidak mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

Lantas apa jawaban UAS setelah didekati dan dilobi? Romy mengatakan kepastian jawabannya silakan bertanya langsung kepada UAS.

“Silakan ditanyakan ke UAS saja,” kata Rommy, Ahad seperti dilansir dari Tempo 3/3/2019.

Sebelumnya, Romy juga mengaku mendekati Ustadz Abdullah Gymnastiar dan mengajaknya agar netral.

“Saya lihat postingan Aa Gym sudah tidak berbicara soal pasangan nomor urut 01 atau 02 lagi,” tandasnya.

Aa Gym: Saya Punya Pilihan di Pilpres 2019


Mubalig Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym mengatakan tidak netral dan memiliki pilihan dalam Pilpres 2019. 


Hal ini menampik kabar yang bahwa Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, menyebut telah mendekat pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid tersebut.

“Saya sebagai warga negara Indonesia tidak netral. Karena saya punya pilihan dalam Pilpres ini, satu pasangan capres. Saya punya pilihan,” katanya dikutip dari video yang diunggah Akun PORTAL ISLAM di YouTube pada tanggal 9 Maret 2019.

Saat dikonfirmasi Tempo Aa Gym mengatakan tayangan tersebut dibuat malam Jumat, 8 Maret 2019 dalam sebuah kajian malam Jumat di pesantren Daarut Taudih, Bandung. 


“Sekedar membantu menjelaskan sehubungan banyaknya pertanyaan dari berita yang beredar,” kata dia.

Aa Gym mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan Rommy selama Pilpres dan tidak pernah mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang diungkap Rommy. 

Ia pun menyayangkan sikap Rommy ini. Ia mengatakan apa yang disampaikan oleh Rommy merupakan kabar bohong.

“Saya belum bertabayun kepada beliau. Apakah beliau berkata ini atau tidak. Semoga beliau tidak berkata begitu. Karena kalau beliau berkata begitu berarti bohong,” kata dia. 

UAS dan Aa Gym masuk dalam daftar tokoh agama yang imbauannya paling didengar oleh pemilih menurut survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. UAS menempati peringkat teratas dengan tingkat elektoral 30,2 persen.

"Elektoral yang tercatat mendengarkan ujaran-ujaran Abdul Somad mencapai 30,2 persen," kata Peneliti LSI Denny JA, Ikrama M, dalam konferensi pers pada 14 Oktober 2018 lalu.  (adm)