Gasak Kotak Amal di Masjid, Pemuda Bonyok Dihajar Warga

Gasak Kotak Amal di Masjid, Pemuda Bonyok Dihajar Warga

March 26, 2019

 Entah syetan apa yang ada dalam benak pemuda ini hingga berani menggasak kotak amal masjid Al Ikhlas Komplek Bumi Cahaya Bintang, Banjarbaru. Akibat ulahnya itu, pria yang mengaku bernama M Fazri (28) ini diciduk warga, Selasa 26/3/2019 sekira pukul 09.00 Wita.

Banjarbaru Klik - Entah syetan apa yang ada dalam benak pemuda ini hingga berani menggasak kotak amal masjid Al Ikhlas Komplek Bumi Cahaya Bintang, Banjarbaru. Akibat ulahnya itu, pria yang mengaku bernama M Fazri (28) ini diciduk warga, Selasa 26/3/2019 sekira pukul 09.00 Wita.

Aksi warga Sungai Karangan Landasan Ulin ini terhenti saat rekaman cctv menangkap basah aksinya sedang menggasak kotak amal masjid di Jl Capricorn Raya Komplek Bumi Cahaya Bintang, Kelurahan Sungai Besar, Kota Banjarbaru.

Sejumlah warga yang kepalang emosi karena geram dengan ulah pelaku sempat menghadiahi dengan bogem mentah. Tidak tanggung-tanggung, wajah pelaku langsung bonyok.

Beruntung pelaku cepat diamankan Polsek Banjarbaru Kota. Dia kemudian diamankan bersama barang bukti kotak amal ke Mapolsek Banjarbaru Kota.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahardjo melalui Kasi Humas AIPDA Ahmad Supriyanto,SH membenarkan kejadian tersebut.

Pelaku terbilang cerdik. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengambil uang di kotak amal tersebut dengan cara menggunakan sebilah lidi yang telah dilumuri lem.

Selanjutnya membuat lubang kecil di kotak tersebut sehingga lidi tersebut bisa dengan mudah mengambil uang yang berada di dalam kotak amal.  (*)