Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor, Sejumlah Ruas Jalan di Banjarmasin Macet

Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor, Sejumlah Ruas Jalan di Banjarmasin Macet

March 27, 2019

Sempat tertunda dari jadwal sebelumnya, 13.20 Wita. Calon Presiden Nomor Urur 01, Joko Widodo akhirnya tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pada pukul 15.20 Wita, Rabu 27/3/2019.

Banjarbaru Klik - Sempat tertunda dari jadwal sebelumnya, 13.20 Wita. Calon Presiden Nomor Urur 01, Joko Widodo akhirnya tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pada pukul 15.20 Wita, Rabu 27/3/2019.

Seperti yang diperkirakan, Capres petahana ini memilih menggunakan terminal kedatangan penumpang umum Bandara. Kehadirannya pun disambut riuh para tim pemenangan dan juga relawan yang sudah menunggu sejak beberapa jam lalu.

Jokowi hadir bersama istrinya, Iriana Jokowi serta Erick Tohir, Ketua Tim Pemenangan Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf. Tampak mendampingi juga Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Koordinator Partai Politik Pendukung Jokowi-Ma’ruf di Kalsel, Mardani H Maming dan mantan gubernur Kalsel, Rudy Arifin.

Jokowi hadir mengenakan kemeja putih dan celana hitam panjang. Saat keluar dari pintu kedatangan. Ia langsung disambut riuh teriakan para relawan dan tim pemenangan.

Sesekali, Jokowi juga meladeni permintaan warga dan relawan yang ingin berswafoto bersamanya. Kesempatan ini pun tak disia-siakan warga yang memadati Bandara. Meskipun harus berjejal dengan personel Paspampres dan aparat keamanan yang mengamankan kehadiran Jokowi.

Jokowi langsung bergegas menuju mobil Toyota Innova Venturer warna hitam. Ia bersama rombongan langsung bertolak menuju Stadion 17 Mei Banjarmasin untuk menghadiri kampanye akbar.




Jalan Belitung Banjarmasin Macet


Jelang kedatangan Calon Presiden 01, beberapa arus lalu lintas menuju tempat kampanye akbar, Stadion 17 Mei Banjarmasin dialihkan. Dampaknya terjadinya kepadatan di beberapa ruas jalan, salah satunya di Jalan Belitung.

Arus lalu lintas dari Jalan Zafri Zam-Zam tepatnya di depan Stadion 17 Mei Banjarmasin ditutup. Pengguna jalan yang ingin melintas untuk menuju ke Jalan Soetoyo S dialihkan ke Jalan Belitung melalui jalan Cendrawasih.

Praktis, kepadatan di sepanjang jalan Belitung tak terelakkan. Beberapa pengendara bahkan sampai menaiki trotoar agar cepat lepas dari kemacetan.

Baim, salah seorang pengendara yang terkena imbas pengalihan arus lalu lintas, mengaku kesal ketika tak bisa melintasi Jalan Zafri Zam-Zam. Dia sendiri menuju ke Jalan Gunung Sari.

Dia pun harus memutar dulu melewati jalan S Parman. "Memutarnya jauh sekali. Mau belok ke Jalan Saka Permai ternyata ditutup juga," keluhnya. (*)

Sumber : Radar Banjarmasin