Pengangguran Digaji, Jokowi: Siapa Bilang Pengangguran? Kapan Saya Bilang Pengangguran?

Waktu Baca : 2 menit
Program Kartu Pra Kerja calon Presiden petahana Joko Widodo jadi amunsiai menyasar pemilih pemula.

Banjarbaru Klik – Program Kartu Pra Kerja calon Presiden petahana Joko Widodo jadi amunsiai menyasar pemilih pemula.  


Read More

Kepada media, Jokowi mengatakan masyarakat yang baru lulus jenjang pendidikan bisa langsung mendapatkan kartu ini.

Namun begitu kata dia, tidak semua warga yang baru lulus jenjang pendidikan bisa memperoleh kartu ini.

“Enggak, ini nanti ada jumlahnya. Jadi, setahun, misalnya sudah kita hitung dua juta, ya sudah dua juta, atau satu juta, ya segitu. Kemampuan kita itu, kita hitung APBN kita. Tetapi, ini jumlahnya gede-gedean,” kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (10/3/2019) seperti dikutip dari BeritaMuslim.Info.

Menurutnya, tidak ada seleksi khusus untuk memperoleh kartu tersebut. Namun, kartu itu ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan stimulus, agar bisa meningkatkan kemampuannya sesuai dengan kualifikasi industri, sehingga bisa diterima kerja.

“Tentu, ini seiring dengan investasi antara pembukaan lapangan pekerjaan dengan training. Ini link and match antara yang dilatih dan yang membutuhkan bisa sambung, jangan lulusan bangunan yang dibutuhkan garmen enggak sambung,” katanya.

Diapun memastikan, kendati nanti pemegang kartu itu akan diberikan insentif dalam kurun waktu tertentu, namun bukan berarti memberikan gaji secara cuma-cuma bagi masyarakat yang belum berpenghasilan. Karena, kartu itu mengharuskan penerimanya untuk dilatih terlebih dahulu sebelum diberi insentif.

“Bukan pengangguran, siapa yang bilang pengangguran? Kapan saya bilang pengangguran? Artinya, yang nganggurpun bisa mendapatkan ini untuk di-training.  Sehingga gampang masuk ke dunia kerja. Ini kita sambung dengan dunia industri yang membutuhkan,” ungkap Jokowi.  (adm)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *