Pesawat Jokowi Dipastikan Telat Mendarat Hari ini, 10 Penerbangan Sipil Kena Delay

Pesawat Jokowi Dipastikan Telat Mendarat Hari ini, 10 Penerbangan Sipil Kena Delay

March 27, 2019

Meski dijadwalkan mendarat pukul 13.20 Wita di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. Pesawat yang membawa Capres Nomor Urur 01, Joko Widodo belum juga mendarat meski waktu menunjukkan pukul 13.35 Wita, Rabu (27/3).

Banjarbaru Klik - Meski dijadwalkan mendarat pukul 13.20 Wita di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. Pesawat yang membawa Capres Nomor Urur 01, Joko Widodo belum juga mendarat meski waktu menunjukkan pukul 13.35 Wita, Rabu (27/3).

Dari informasi yang dihimpun oleh wartawan di Bandara. Jadwal kedatangan capres petahana ini kemungkinan molor hingga 45 menit.

Dilansir Radar Banjarmasin, Rabu 27/3/2019 pada pukul 13.40 Wita, Jokowi baru menuju pesawat yang akan membawanya ke Banjarmasin dari Pontianak, Kalimantan Barat.

"Informasinya yang kita terima baru take off dari Pontianak setelah selesai Kampanye di sana. Perjalanan ke Banjarmasin kurang lebih 40 menit," ujarnya.

Saat ini, tim pemenangan, aparat keamanan dan juga awak media tengah menunggu kedatangan capres 01 ini. Dikabarkan juga kalau Jokowi akan tiba di terminal kedatangan penumpang umum. Bukan lewat VIP Bandara.



Sepuluh Penerbangan Sipil Kena Delay


Kedatangan Jokowi ke Banua membuat beberapa jadwal penerbangan terdampak delay. Baik kedatangan maupun keberangkatan. Tercatat dari keterangan Angkasa Pura I Syamsudin Noor, ada setidaknya 10 penerbangan yang mengalami delay.

"Iya ada 10 yang delay. Rata-rata semuanya kurang lebih 30 menitan delaynya. Ini karena Protap (Protokol Tetap) pengawalan VVIP," info Communication dan Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Aditya Putra kepada Radar Banjarmasin, Rabu (27/3).

Adapun untuk sepuluh penerbangan tersebut, ada lima maskapai yang terdampak. Yakni, Citilink, Nam Air. Wings Air, Batik Air dan Lion Air. "Yang keberangkatan ada empat penerbangan, enam lagi kedatangan. Pak Jokowi menggunakan pesawat jet pribadi."

Lalu, untuk beberapa jadwal kedatangan tersebut adalah; Batik Air dari Soekarno Hatta-Jakarta (CGK) jadwal 12.45, Citilink dari Surabaya (SUB) jadwal 12.45, Nam Air dari Kotabaru (KBU) jadwal 12.55, Wings Air dari Balikpapan (BPN) jadwal 13.30, Lion Air dari Soekarno Hatta-Jakarta (CGK) jadwal 13.35 dan Lion Air dari Surabaya (SUB) jadwal 13.45.

Sedangkan yang keberangkatan adalah; Wings Air tujuan Kotabaru (KBU) jadwal 12.20, Batik Air tujuan Soekarno Hatta-Jakarta (CGK) jadwal 13.20, Wings Air tujuan Kotabaru (KBU) jadwal 13.50 serta Citilink tujuan Surabaya (SUB) jadwal 13.50.(*)


Sumber: Radar Banjarmasin