Polisi Amankan Jalur Bandara-Liang Anggang Demi Capres 01 Jokowi

Polisi Amankan Jalur Bandara-Liang Anggang Demi Capres 01 Jokowi

March 27, 2019

Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dipastikan menyambangi Banua pada Rabu (27/3). Kedatangannya dimaksud untuk menghadiri kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin siang.

Banjarbaru Klik - Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dipastikan menyambangi Banua pada Rabu (27/3). Kedatangannya dimaksud untuk menghadiri kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin siang.

Dilansir Radar Banjarmasin, Rabu 27/3/2019, Capres petahana ini sendiri direncanakan mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. Untuk waktunya juga disebutkan pada siang hari pukul 13.20 Wita.

Perihal kedatangan Capres ini, jajaran Polres Banjarbaru melakukan beberapa persiapan. Lantaran lokasi mendarat Jokowi masuk wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Dari keterangan Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohyati, pihaknya akan terlibat dalam pengamanan jalur lintas Jokowi.

"Kita akan melakukan pengamanan jalur saja. Areanya dari Bandara Syamsudin Noor hingga Jalan A Yani Kilometer 17 di Liang Anggang. Perbatasan Gambut Kabupaten Banjar," sebut Siti.

Adapun, soal pengaman jalur ini. Polres Banjarbaru sebutnya akan menyiagakan lebih dari dua ratus personel. 


"Totalnya 226 orang yang diturunkan. Semuanya disiagakan di beberapa titik. Tepatnya sepanjang jalur yang diamankan, total jalurnya 13 kilometer yang kita amankan," infonya.

Sambungnya, area persimpangan, bundaran dan U Turn di Jalan A Yani merupakan titik yang dijaga oleh jajaran Polres Banjarbaru. Yakni dari lalu lintas areal bandara sampai dengan Jalan A Yani di Kecamatan Landasan Ulin hingga Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru.

Ketika ditanya apakah akan ada rekayasa lalu lintas untuk pengamanan jalur ini? Siti menuturkan hal tersebut tidak dilakukan. 

"Jalur akan berjalan seperti biasanya. Tidak ada pengalihan atau penutupan jalur," tambahnya.

Terakhir, Siti memastikan bahwa dalam pengamanan jalur ini jajaran Polres Banjarbaru akan mengamankan dari kedatangan hingga kepulangan oleh Capres nomor urut 01. 

"Di mulai saat kedatangan hingga dengan kepulangan pada Kamis (28/3). Karena memang kegiatan difokuskan di Banjarmasin. Jadi kita fokus pengamanan jalur saja," pungkasnya. (*)

Sumber : Radar Banjarmasin