Si Jago Merah Mengamuk, 700 Ekor Ayam Terbakar Hidup-hidup

Si Jago Merah Mengamuk, 700 Ekor Ayam Terbakar Hidup-hidup

March 27, 2019

Si Jago merah mengamuk melalap kandang ayam di Jl Sidomulyo Raya RT04 RW09, Landasan Ulin Timur, Landasan Ulin, Banjarbaru, Selasa 26/3/2019 malam sekira pukul 21.45 Wita. Sebanyak 700 ekor ayam terbakar hidup-hidup.

Banjarbaru Klik - Si Jago merah mengamuk melalap kandang ayam di Jl Sidomulyo Raya RT04 RW09, Landasan Ulin Timur, Landasan Ulin, Banjarbaru, Selasa 26/3/2019 malam sekira pukul 21.45 Wita. Sebanyak 700 ekor ayam terbakar hidup-hidup.

Bangunan yang ludes dilalap api. Pemiliknya diketahui bernama Markum (64). Peternak ayam, warga RT 02 RW 09 Landasan Ulin Timur.

Akibat kebakaran ini, setidaknya ada kurang lebih 700 ayam yang terpanggang hidup-hidup.

"Benar, ada 700 an ayam ternak yang dilalap api saat kebakaran. Pemilik ysedang tidak berada di lokasi," kata Bowo, relawan Landu Rescue yang berada di lokasi seperti dilansir Radar Banjarmasin.

Untuk penyebab sendiri, dari informasi yang dihimpun. Ditengarai bahwa arus pendek jadi pemicunya.

"Sementara informasinya karena korseleting. Juga ada tabung gas elpiji dan genset yang meledak saat kebakaran," cerita Bowo.

Kebakaran ini sendiri melahap seluruh bangunan kandang ayam. Semua ayam yang ada di kandang pun juga tidak bisa diselamatkan.

Butuh waktu setengah jam lebih bagi warga dan relawan Damkar untuk menjinakkan api. Kerugian ditengarai lebih dari dua puluh juta rupiah. (*)