Berikut 15 Pelanggan PDAM yang Digratiskan Rekening Air Bulan Mei 2019

Berikut 15 Pelanggan PDAM yang Digratiskan Rekening Air Bulan Mei 2019

May 06, 2019

Banjarbaru Klik – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar kembali mengumumkan daftar nama pelanggan penerima pembayaran rekening gratis di bulan Mei 2019 ini. Ada 15 pelanggan yang beruntung mendapatkan penghargaan dari PDAM Intan Banjar karena melakukan pembayaran leding tepat waktu.

Kepala Bagian Keuangan PDAM Intan Banjar Asmaraning Mutiana menjelaskan, adanya program undian ini untuk memotivasi pelanggan membayar rekening air tepat waktu dan menghindari denda setiap bulannya.

“Pelanggan kita pacu terus untuk membayar tagihan tepat waktu. Karena, kita tidak ingin pelanggan mendapatkan denda lantaran telat membayarkan tagihan,” ujarnya Senin (6/5) kemarin.

Pelanggan yang beruntung ini merupakan pelanggan yang melakukan pembayaran tagihan air leding tepat waktu di bulan April 2019 tadi.

“Pelanggan yang melakukan pembayaran rekening air sebelum tanggal 10 setiap bulannya kita lakukan pengundian. Tidak ada kategori pelanggan, semuanya bisa dapat undian. Bahkan bisa berkali-kali,” pungkasnya.

Dijelaskan Anna, pelanggan yang sudah pernah mendapatkan undian, tidak menutup kemungkinan akan kembali mendapatkan apresiasi dari PDAM Intan Banjar tersebut. Hal ini ungkap Anna sebagai bentuk penghargaan PDAM Intan Banjar kepada pelanggannya.

“Kami sangat mengapresiasi pelanggan yang aktif bayar setiap awal bulan. Dengan membayar tepat waktu, berarti pelanggan sudah membantu perusahaan untuk meningkatkan pelayanan. Karena, rekening yang dibayarkan akan kembali diperuntukan untuk kelancaran operasional sehingga pelayanan kepada pelanggan semakin meningkat,” ungkapnya yang juga selaku Plt Direktur Umum PDAM Intan Banjar tersebut.


Di bulan suci Ramadan ini Anna juga mengimbau kepada pelanggan agar mengecek semua keran air di rumah. Biasanya, pelanggan lupa mematikan keran air sebelum berangkat meninggalkan rumah untuk melaksanakan Salat Tarawih dan lainnya. Hal ini untuk menghindari tagihan air yang membengkak.

Pastikan juga instalasi perpipaan di dalam rumah dalam kondisi baik atau tidak bocor. Caranya tutup keran dan cek meteran air. Jika meteran berputar berarti ada indikasi instalasi pipa dalam rumah bocor. Segera tutup stop keran di depan rumah dan lakukan perbaikan instalasi pipa di dalam rumah.

“Kebanyakan pelanggan yang nunggak karena tingginya tagihan air. Setelah dilakukan pengecekan ternyata ada kebocoran instalasi pipa di dalam rumah,” pungkasnya. (*)