Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa SMP di Banjarbaru Langsung Persiapan UKK

Waktu Baca : 2 menit
 
Pengumuman UN di SMP Banjarbaru

Read More

Banjarbaruklik – Usai libur lebaran 2019, Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banjarbaru kembali masuk sekolah, Kamis, (13/6/2019).

Libur panjang ramadhan disambung libur lebaran cukup panjang dilalui oleh para siswa SMP di Kota Banjarbaru. Hari pertama masuk sekolah, para siswa langsung disambut persiapan untuk Ujian Kenaikkan Kelas (UKK).

Mengingat setelah tiga hari masuk sekolah, para siswa akan menjalani UKK pada Senin, (17/6) mendatang. Sehingga pihak sekolah langsung melakukan persiapan.

Seperti yang dilakukan di SMPN 8 Banjarbaru. Para siswa sudah langsung digenjot untuk persiapan UKK.

Kepala SMPN 8 Banjarbaru Dewi Sakura mengatakan mengatakan siswa kelas VII dan VIII sudah masuk sekolah.

“Hari ini sudah masuk sekolah dan para siswa mulai persiapan UKK,” katanya.

Persiapan dilakukan dengan sebaik mungkin, mengingat hanya beberapa hari lagi para siswa kelas VII dan VIII akan menjalani UKK untuk menentukan apakah mereka akan naik kelas atau tidak.

Kepala dinas pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan melalui Kasi Kurikulum dan Kelembagaan Bidang Pembinaan SMP Disdik

Banjarbaru Syaidah mengatakan siswa SMP di Banjarbaru masuk sekolah pada Kamis,13 Juni.

“Setelah libur lebaran, hari pertama masuk sekolah para siswa langsung belajar dan menjalani proses pembelajaran,” katanya.

Mengingat para siswa harus segera berjuang untuk menghadapi UKK yang akan dilaksanakan pada 17 Juni mendatang di sekolahnya masing-masing.

Pihaknya juga sudah menghimbau kepada guru untuk mengingatkan para siswa untuk mempersiapkan diri untuk menghadapai UKK yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kita berharap waktu libur sekolah kemarin juga disempatkan untuk belajar. Apalagi tiga hari setelah masuk sekolah ini mereka akan langsung UKK,” ujarnya.

Dengan siswa waktu yang ada, pihaknya berharap para siswa benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapai UKK. Pihak sekolah juga diminta mempersiapkan siswanya dengan sebaik mungkin sebelum UKK dilaksanakan. (*)

Sumber : Tribunnews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *