Muncul Nama-nama Kandidat Pilkada 2020, Dokter Spesialis Ini Akui Siap Maju…

Muncul Nama-nama Kandidat Pilkada 2020, Dokter Spesialis Ini Akui Siap Maju…

June 13, 2019


dr Abd Halim SpPD SH MM
Banjarbaruklik - Tahapan Pilkada serentak 2020 akan dimulai pada September 2019 mendatang. Sejumlah nama kandidat pun mulai bermunculan. Ragam poling dari berbagai sumber sudah tersebar di media sosial. Nah di Banjarbaru pun demikian.

Grup Whatsapp dan sejumlah aplikasi lainnya ramai membincangkan sejumlah nama yang semuanya punya peluang untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang. Sebut saja petahana yakni H Nadjmi Adhani bersama pasangan saat ini H Darmawan Jaya Setiawan.

Kemudian, putra mantan Gubernur Kalsel yang juga Anggota DPR RI periode 2014-2019 H Aditya Mufti Ariffin. Ada pula, Ketua DPRD Banjarbaru yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru H AR Iwansyah.

Selain itu, muncul juga nama mantan Sekda Kota Banjarbaru Dr H Syahriani Syahran yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Banjarbaru. Birokrat lainnya yakni Wahyuddin yang saat ini masih menjabat Kepala BPBD Kalsel. Ujud (sapaan akrabnya, red) memang dikenal sebagai birokrat senior di Kota Idaman Banjarbaru.

Masih di Gerindra, mencuat juga nama Neny Hendriawati yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banjarbaru. Neny juga digadang-gadang bakal menjadi Ketua DPRD Banjarbaru periode mendatang, karena partai berlambang Burung Garuda tersebut mendapatkan porsi kursi terbanyak di dewan.

Nah menariknya dari sekian banyak nama senter, ada dokter spesialis penyakit dalam, dr Abd Halim  SpPD. Mencuatnya nama owner Halim Medika ini sejak menjelang Pilpres 2019 lalu. Namanya semakin dikenal karena kerap memberikan dukungan secara terang-terangan di akun Facebook-nya untuk pasangan 02 Prabowo-Sandi. Kendati menuai pro dan kontra, dr Halim tetap kukuh untuk relawan 02.

Namanya pun juga muncul di sejumlah poling Pilkada dan juga mendapatkan urutan teratas. Walaupun belum dapat dijadikan referensi. Dikonfirmasi, dr Halim (sapaab akrabnya, red) memang memiliki keinginan kuat untuk maju di Pilkada 2020 mendatang. Bahkan ungkapnya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah elit politik di Banjarbaru.

Terkait statusnya yang sebagai ASN, ia akui pada Oktober nanti bakal purna tugas dengan golongan terakhir 4D. Namun profesinya seorang dokter yang tidak akan pernah pensiun. “Memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat tetap menjadi prioritas kami,” ujarnya. (*)