Nama Putri Walikota Banjarbaru Juga Muncul di Survei

Nama Putri Walikota Banjarbaru Juga Muncul di Survei

June 25, 2019


Muhammad Ikhsan SAg

Banjarbaruklik – Tokoh Pemuda di Kota Idaman Banjarbaru rupanya tak ingin hanya jadi penonton dalam Pilkada Kota Banjarbaru 2020 mendatang. Betapa tidak, sejumlah tokoh pemuda pun mulai menunjukan dirinya ingin menjadi calon Kepala Daerah di Kota Idaman Banjarbaru tersebut.

Ada yang menyampaikan langsung untuk siap maju, ada pula yang masih malu-malu untuk bertarung dalam Pilkada Kota Banjarbaru tahun 2020 nanti. Hal ini pun dikuatkan pula dengan munculnya sejumlah survei tentang tokoh pemuda Banjarbaru yang mumpuni untuk menjadi Bakal Calon Walikota Banjarbaru nanti.

Sebut saja sejumlah tokoh-tokoh pemuda di Banjarbaru seperti Aditya Mufti Arifin (Anggota DPR RI 2014-2019/ Ketua DPW PPP Provinsi Kalsel), Karina Sophia Adhani (Aktivis Sosial/ Politisi Muda/ Putri Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani), Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera (Aktivis/ Politisi Muda), Fadliansyah (Anggota DPRD Kota Banjarbaru terpilih / Politisi Muda), Rizqillah Suhaili (Bendahara PWNU Kalsel/ Aktivis) dan Windi Novianto (Anggota DRPD Kota Banjarbaru terpilih/ Aktivis).

Selain itu muncul juga nama Muhafid Muslim (Ketua GP Anshor Kota Banjarbaru/ Politisi Muda), Putra Qomaluddin Attar Nurriqli (Pengusaha Muda/ Politisi Muda), Reviadi Syafitri (Aktivis/ Politisi Muda) dan  Zulfa Asma Vikra (Anggora DPRD Provinsi Kalimantan Selatan/ Aktivis Lingkungan).

Apapun hasil survei tersebut, belum bisa dijadikan referensi tingkat keterpilihan tokoh-tokoh pemuda yang layak untuk memimpin Kota Banjarbaru. Namun yang pasti, nama-nama tokoh pemuda tersebut, semuanya berpeluang dan punya kesempatan untuk meramaikan Pilkada 2020 mendatang.

Menyikapi hal ini, Tokoh Pemuda sekaligus Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarbaru periode 2015 – 2016 M Leoni Hermawan mengaku senang dan gembira dengan munculnya nama-nama tokoh pemuda tersebut.

“Kami menyambut baik, senang dan hati gembira ada keterwakilan tokoh muda di sejumlah survei. Ini harus kita apresiasi bersama,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris MPI KNPI Banjarbaru Muhammad Ikhsan SAg. Sudah saatnya ungkap Ikhsan, generasi 70an hingga 80an untuk menjadi bagian dari perubahan di Kota Idaman Banjarbaru. Apalagi tambahnya, berkaca dari hasil Pileg 2019 tadi, sudah tampak beberapa tokoh muda di Banjarbaru yang berhasil masuk parlemen.

"Pertanyaan adalah, apakah mereka berani kembali bertarung untuk masuk ke ranah eksekutif. Atau apakah partai politik hanya akan menjadi kendaraan bagi pemain yang itu-itu saja," tegas Ikhsan yang juga selaku Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kota Banjarbaru. (rev)