Viral Foto Pasangan Pilkada, Ini Kata Ketua DPD Golkar Banjarbaru

Waktu Baca : 3 menit
AR Iwansyah saat bersilaturahmi dengan ustaz dan ustazah di Cempaka Banjarbaru. Fotonya dengan Ketua DPW PPP Kalsel H Aditya Mufti Ariffin viral di media sosial.

Banjarbaruklik – Beberapa minggu terakhir, warganet dihebohkan dengan foto Ketua DPW PPP Kalsel H Aditya Mufti Ariffin dan Ketua DPD Golkar Kota Banjarbaru H AR Iwansyah. Foto ini berasal dari sebuah situs media lokal yang tengah viral di media sosial.

Read More

Alhasil, warganet memprediksi, keduanya bakal berpasangan untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang. Disinggung ramainya isu tersebut, Ketua DPD Golkar Kota Banjarbaru menyikapinya dengan santai. “itu kebebasan orang, bisa menyandingkan foto dengan siapa saja. Tidak ada masalah bagi saya,” katanya.

Menurutnya, dalam politik semuanya bisa terjadi. Termasuk kemungkinan dirinya akan maju berdampingan dengan Aditya Mufti Ariffin atau kah tidak. “Politik itu kan dinamis. Semuanya bisa terjadi, bisa juga tidak,” ujarnya.

Namun dirinya menegaskan masih belum bisa berkomentar lebih untuk calon karena prosesnya juga masih lama. “Keputusan terakhir ada di pusat. Namun kita pastikan, pada Pilkada nanti Golkar akan mengusung kadernya sendiri. Kita punya banyak kader yang potensial,” tambahnya.

Memiliki banyak kader potensial di internal partai, masih belum cukup sebagai modal bagi Partai Golkar Banjarbaru untuk bisa bersantai menyongsong Pilkada Kota Banjarbaru 2020.

Partai berlambang pohon beringin ini wajib berkoalisi untuk bisa mengusung bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru pada 2020 nanti. Bermodalkan lima kursi hasil pileg 2019, masih belum cukup bagi partai ini untuk mengusung sendiri calonnya.

Iwansyah menegaskan, bahwa partai Golkar Banjarbaru dipastikan akan berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada 2020 nanti.  “Kita harus mencari partai koalisi untuk bisa mengusung calon sendiri. Minimal harus enam kursi di dewan, sementara kita meraih lima kursi,” katanya, kemarin.

Untuk itu pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai-partai yang ada di Kota Banjarbaru, meskipun Pilkada masih cukup lama. Disebutkannya bahwa selama ini komunikasi Golkar dengan partai lain terus berjalan. Hubungan Golkar dengan semua partai di Banjarbaru juga sangat baik. Jadi, bisa memungkinkan berkoalisi dengan partai apa saja.

Selain harus berkoalisi, pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Banjarbaru ini juga menegaskan bahwa Golkar Banjarbaru akan mencalonkan kadernya sendiri. “Kader potensial di internal partai banyak dan semuanya punya peluang untuk dipilih. Tentunya sesuai dengan aturan yang ada di internal partai Golkar,” tegasnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *