FIX! Ovie dan Iwansyah Maju Pilkada Banjarbaru 2020

FIX! Ovie dan Iwansyah Maju Pilkada Banjarbaru 2020

July 10, 2019

Aditya Mufti Arifin  dan AR Iwansyah bakal berpasangan maju di Pilkada 2020 mendatang.


Banjarbaruklik – Satu pasangan sudah fix bakal melenggang untuk maju di Pilkada Banjarbaru 2020 mendatang. Aditya Mufti Arifin atau disapa Ovie yang akhir-akhir ini dikabarkan maju pada Pilkada Banjarbaru 2020 resmi menggandeng H AR Iwansyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Banjarbaru.

Pasangan ini resmi mendeklarasikan diri, Rabu (10/7) pagi tadi di kediaman Mantan Gubernur Kalsel Rudy Arifin atau ayanda Ovie sendiri. Dengan berpasangannya Ovie dan Iwansyah ini praktis mereka bakal diusung dua partai besar yakni PPP dan Partai Golkar.

Kendati demikian ujar Ovie, pihaknya tidak menutup pintu bagi partai lain. "Kita sangat terbuka dengan partai lain. Kita dalam waktu dekat juga akan berkomunikasi. Insya Allah dalam waktu dekat sudah ada keputusan,” ucap Ovie yang juga selaku Ketua DPW PPP Kalsel.

Ditanya terkait restu Kampung Melayu, menurut Iwan, mereka sudah sowan ke tokoh-tokoh politik terutama di keluarga Kampung Melayu. "Alhamdulilah kita sudah direstui oleh keluarga Kampung Melayu untuk maju di Pilkada Kota Banjarbaru tahun 2020 nanti,” ucal iwan.

Bahkan ungkap Iwan, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor juga sudah merestui dirinya dan juga Ovie untuk maju di Pilkada Banjarbaru mendatang. “Alhamdulillah kami sudah dapat restu juga dari Paman Birin untuk maju,” ujarnya.

Saat ini kata Ovie, ia bersama Iwansyah bakal terus mengikuti prosedur di internal partai. Mulai dari penjaringan, pendaftaran hingga mendapatkan rekomendasi. Nantinya akan digelar deklarasi bersama partai-partai pengusung. “Saat deklarasi nanti, tentunya kita akan melibatkan partai pengusung,” ujarnya.

Ditanya sikap Ovie menggandeng Iwansyah sebagai wakil, karena Iwansyah sudah berpengalaman dan banyak mengenal Kota Banjarbaru. “Beliau sudah 10 tahun menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Banjarbaru. Saya juga lahir di Kota Banjarbaru dan bersekolah di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Terkait adanya informasi terjadinya gesekan di partai, Ovie membantahnya. Saat ini ungkapnya tidak ada gesekan yang terjadi di partai yang ia pimpin. Semua partai memiliki mekanismenya masing-masing untuk pencalonan kepala daerah.“Tidak ada gesekan. Kita selaku kader harus taat. Kita juga menunggu keputusan pusat,” ungkapnya. (rev)