Ini Penyebab Leding Macet Dua Hari Terakhir

Waktu Baca : 2 menit
Air Leding Macet 2 hari



Banjarbaruklik – Sejumlah pelanggan PDAM Intan Banjar mengeluhkan macetnya distribusi air bersih di sejumlah wilayah. Tidak mengalirnya air bersih dirasakan sejak Senin (15/7) kemarin. Sempat mengalir beberapa jam, kembali macet lagi.

Dikonfirmasi, Kasubag Humas PDAM Intan Banjar HM Untung Hartaniansyah ST, gangguan air bersih ini disebabkan adanya penurunan aliran listrik 1 fase yang berdampak tidak bisa dinyalakannya generator di Booster Muslimin Sungai Besar Banjarbaru.

Read More

“Kejadiannya Senin pagi. Kita dapat info dari petugas sekitar jam 6 pagi terjadi trouble pada sistem tenaga listrik, setelah dilakukan pengecekan pihak PLN ada kerusakan pada bushing trafo,” pungkasnya.

Operasional tetap berjalan, namun tidak maksimal karena hanya menggunakan genset sambil menunggu pergantian trafo. Informasi yang dihimpun, pergantian trafo dilakukan Senin (15/7) tadi malam oleh pihak PLN.

“Mudah-mudahan malam ini (tadi malam, red), penggantian trafo bisa selesai. Dan operasional bisa berjalan normal,” ujarnya.

Diakuinya, sejumlah wilayah terdampak karena gangguan tersebut seperti seluruh pengaliran dan distribusi Cempaka, Trikora dan Sungai Ulin.

Mewakili manajemen PDAM Intan Banjar ia memohon maaf atas terganggunya pelayanan pendistribusian air dan ketidaknyamanan ini. (rev)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *