Maju Pilkada, Dirut Jamkrida Kalsel Siap Lepas Jabatan

Maju Pilkada, Dirut Jamkrida Kalsel Siap Lepas Jabatan

July 03, 2019

Rizqillah Suhaili

Banjarbaruklik – Warna warni jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak semakin terlihat. Sejumlah tokoh mulai memantapkan diri untuk maju membangun Kota Idaman Banjarbaru di periode mendatang.

Salah satu tokoh pemuda yang belakangan senter terdengar yakni Bendahara Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan Rizqillah Suhaili. Ditemui Banjarbaruklik, dirinya mengakui sudah mantap untuk maju dalam bursa Pilkada Kota Banjarbaru mendatang.

“Terkait isu-isu yang berkembang bahwa kami akan maju. Tentunya, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan serta masyarakat yang telah mendukung,” ujarnya, Selasa (2/7) malam.

Dukungan itu diungkapkan Rizqi yang saat ini menjabat sebagai Diretur Utama PT Jamkrida Kalimantan Selatan tersebut menjadi semangat sekaligus motivasi dirinya untuk maju pada Pilkada mendatang. “Bahasa Banjar-nya itu semakin begeretek, semakin tergerak hati untuk membangun Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Terkait jabatannya di PT Jamkrida Kalsel sebagai Direktur Utama, diakuinya siap melepas atau memundurkan diri saat mencalon nanti. Ditegaskannya juga, di perusahaan daerah tersebut apalagi merupakan lembaga keuangan tidak disarankan untuk terlibat berpolitik. “Saya siap melepas jabatan saya, ketika memang sudah menjadi calon,” tandasnya.

Sejauh ini ungkap Rizqi, ia bersama tim sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Bahkan ada beberapa Parpol yang ingin mengusungnya maju di Pilkada Banjarbaru mendatang. “Sejauh ini komunikasi dan tawaran dari Partai Politik pasti ada,” ungkap Rizqi.

Ditambahkannya, Kota Banjarbaru saat ini bisa dikatakan sebagai pusat pemerintahan di Kalimantan Selatan. Pasalnya, perkantoran Gubernur Kalsel ada di Kota Idaman Banjarbaru. “Sudah sewajarnya kita meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga Kota Banjarbaru. Kami, sebagai orang Banjarbaru tentunya ingin berkontribusi sekaligus berpartisipasi untuk membangun kota ini bersama-sama,” tambahnya. (rev)