NU Banjarbaru Bocorkan Tiga Nama Tokoh untuk Maju Pilkada 2020

NU Banjarbaru Bocorkan Tiga Nama Tokoh untuk Maju Pilkada 2020

July 10, 2019

Nahdlatul Ulama (NU) membocorkan sejumlah nama yang bakal mereka unggulkan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Banjarbaruklik – Akhirnya, Nahdlatul Ulama (NU) membocorkan sejumlah nama yang bakal mereka unggulkan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Ada tiga nama tokoh NU yang juga tak asing didengar.

Mereka yakni Dr H Burhanuddin MSi (Wakil Ketua PC NU Kota Banjarbaru, H AR Iwansyah (Tokoh NU, Ketua DPRD Kota Banjarbaru dan Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru), M Rizqillah Suhaili (Tokoh Muda NU Banjarbaru, Bendahara PW NU Kalimantan Selatan dan Direktur Utama Jamkrida Kalimantan Selatan).

Menurut Ketua PC NU Kota Banjarbaru Dr H Muslih Ambri MS tiga nama yang akan diunggulkan NU nanti akan dilakukan seleksi. “Sebagai ormas terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama sudah banyak mengeluarkan gagasan dan ide untuk pembangunan Indonesia, dan sukses mengantarkan kader di beberapa level daerah maupun nasional,” ujarnya.

Dipastikan Muslih, di Pilkada 2020 nanti, NU tidak hanya sekedar menjadi penonton saja seperti tahun 2015 lalu. Di Pilkada nanti, NU Banjabaru siap menyaring dan mengunggulkan kadernya untuk bertarung di 2020 nanti.

“Nanti kita seleksi siapa yang paling berpotensi dan mempunyai komitmen membesarkan NU di Banjarbaru dan terutama bagi masyarakat,” ujar Muslih. (rev)