Pendulangan Intan Cempaka Kembali Longsor, Satu Pendulang Meninggal Dunia

Pendulangan Intan Cempaka Kembali Longsor, Satu Pendulang Meninggal Dunia

July 23, 2019

Musibah Tanah longsor kembali terjadi di salah satu lubang pendulangan di Desa Pumpung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. 

Banjarbaruklik - Musibah Tanah longsor kembali terjadi di salah satu lubang pendulangan di Desa Pumpung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (23/7) siang, sekira pukul 14.30 Wita.

Lokasinya di salah Pendulangan Intan Pumpung RT 31 RW 09 Kelurahan Sungai Tiung. Akibat kejadian ini, satu korban yang diketahui bernama Supian Hadi (36) meninggal dunia.

Warga jalan Transpol Ujung Murung RT 11 RW 03 Kelurahan Sungai Tiung Cempaka ini, sebelumnya sempat tertimbun tanah saat kejadian terjadi.

Menurut Informasi di lapangan, kejadian terjadi saat korban bersama dengan teman lainnya sedang bekerja di salah satu lubang pendulangan intan. Pada saat kejadian, Korban Supian Hadi (36), saat itu berada di bawah lubang pendulangan.

Sekira pukul 14.30 Wita tiba-tiba tanah dari atas longsor dan menimbun korban yang berada di dalam lubang pendulangan. Korban sempat dievakuasi dan ditolong oleh masyarakat disekitar pendulangan.

Pada saat hendak dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Cempaka, Supian Hadi (36) menghembuskan nafas terakhirnya. Korban lalu dibawa kerumah duka untuk dimakamkan. Plh Kepala Pelaksana BPDB Banjarbaru, Sabowo membenarkan kejadian tersebut.

"Betul ada insiden longsor di Pumpung Cempaka. Untuk korban ada satu orang meninggal dunia. Korban sudah dibawa ke rumah duka. Ini data sementara yang bisa kita sebutkan," terangnya kepada Banjarbaruklik.com

Sementara itu Kapolsek Banjarbaru Timur, AKP Debi Triyani turut membenarkan laka kerja yang kesekian kalinya ini.  "Benar. Ini tim kita sedang melakukan pendataan," jawabnya.

Kejadian longsor di lokasi pendulangan Intan ini sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Untuk tahun 2019 ini saja sudah dua kali terjadi, sebelumnya terjadi pada April, tiga bulan lalu. Dimana lima orang pendulang menjadi korban dan meninggal dunia. Akibat tertimbun tanah longsor. (zai)