Pipa Bocor, Leding 4 Hari Macet. Ini Wilayah yang Kena Dampak...

Pipa Bocor, Leding 4 Hari Macet. Ini Wilayah yang Kena Dampak...

July 16, 2019

Petugas melakukan penggalian pipa dengan diameter 500 mm yang bocor.
Banjarbaruklik - PDAM Intan Banjar melalui instagram kembali mengumumkan gangguan distribusi air bersih di sejumlah kawasan. Jika sebelumnya di kawasan Banjarbaru kota dan Martapura, kali ini di kawasan Landasan Ulin, Liang Anggang, Gambut, Aluh-aluh dan sekitarnya.

Informasi yang dihimpun, gangguan disebabkan karena terjadinya kebocoran pipa distribusi 500 mm di Jl. Gubernur Syarkawi, Selasa (16/7) pukul 10.00 Wita. Hal ini kembali berdampak terganggunya pelayanan pendistribusian air ke pelanggan.

Dikonfirmasi melalui Kasubag Humas PDAM Intan Banjar H M Untung Hartaniansyah ST membenarkan kejadian tersebut. Adapun wilayah yang berdampak mencakup Landasan Ulin, Trikora, Liang Anggang, Perum Kota Citra Graha, Pengayuhan, Jl. Caraka, Jl. Sriwijaya, Jl. Suka Maju, Jl. Golf, Gambut, Jl. Irigasi, Tatah Makmur, Tatah Pemangkih, Tatah Layap, Tatah Belayung, Beruntung Baru, Tambak Sirang, Aluh-aluh dan sekitarnya.

"Sore tadi petugas masih melakukan penggalian pipa dengan diameter 500 mm yang bocor. Estimasi pekerjaan memerlukan waktu 4 hari terhitung besok dan pengembalian normalisasi tekanan jaringan menyesuaikan di lapangan," ucap Untung, Selasa (16/7) malam.
Petugas melakukan penyisiran dan menemukan posisi pipa yang bocor di Jl Gubernur Syarkawi
Mewakili manajemen PDAM Intan Banjar ia memohon maaf atas terganggunya pelayanan pendistribusian air dan ketidaknyamanan ini. (rev)