Sabtu Ini STKIP PGRI Banjarmasin Gelar Pertunjukan Tari

Waktu Baca : 2 menit
STKIP PGRI Banjarmasin bakal mengggelar pentas apreasiasi seni 2019, Sabtu (20/7) nanti di Kampus 2 Banjarbaru.

Banjarbaruklik – STKIP PGRI Banjarmasin bakal mengggelar pentas apreasiasi seni 2019, Sabtu (20/7) nanti di Kampus 2 Banjarbaru. Acara ini diinisiasi oleh program studi pendidikan seni tari STKIP PGRI Banjarmasin.

Mengambil tema The Moving of Light bergerak menjadi cahaya ini mengundang peserta dari sekolah sekolah SMA se Kota Banjarbaru serta sanggar sanggar yang ada di Kota Banjarbaru.

Read More

Menurut Ketua Pelaksana Pratama Reski Wijaya Tujuan acara ini merupakan final test dari mata kuliah komposisi koreografi 2 dan iringan tari 2 serta mengenalkan kampus kepada siswa siswi sekolah dan masyarakat bahwa seni tari merupakan sebuah kebudayaan yang harus dijaga dan harus dilestarikan.

Ia mengungkapkan bahwa dengan terlaksana acara pertunjukan ini bisa mengedukasi dan memahami bahwa Tari tradisional khususnya tarian yang ada banjar tidak punah dan tetap dilestarikan, sekaligus memperkenalkan bahwa tari tradisional merupakan identitas yang kita miliki.

“Target penonton diperkirakan mencapai 150 orang dan penari diperkirakan mencapai 50 orang dari berbagai sekolah dan sanggar,” ucap Reski.

Panitia memberikan memberikan fasilitas berupa tiket gratis dan menyediakan beberapa stand untuk menjual barang produknya. “Untuk waktunya kita akan mulai dari pukul 19.30 Wita sampai selesai,” tutup mahasiswa semester 6 ini. (rev)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *