Terciduk! Satpol PP Amankan Lima Remaja Yang Sedang Pesta Lem Fox dan Kedapatan Memiliki Zenith

Waktu Baca : 2 menit
Rumah taman Baca Van der Pijl





Banjarbaruklik – Lima remaja yang sedang asik melakukan pesta lem fox di kawasan Taman Van der Pijl diamanakan Satpol PP Kota Banjarbaru, Kamis, (11/7) sore.

Mendapat laporan adanya aktivitas pemuda yang melakukan pesta lem fox,
Seksi Operasi dan Pengendalian Bidang Tibum danTranmas dan dibantu Staf Seksi Linmas yang dipimpin langsung PPNS Muhammad Ruslie langsung menuju lokasi.

Read More

Saat berada di lokasi, lima pemuda ini sedang ngelem Fox di atas rumah taman bacaan Banjarbaru sekitar pada pukul 15.45 Wita.

Kasat Pol PP Banjarbaru H Marhain Rahman melalui PPNS Yanto Hidayat mengatakan ada lima pemuda yang diketahui sedang pesta lem fox.

“Saat akan diperiksa, satu pemuda melakukan perlawanan terhadap petugas yang mencoba mengamankan mereka,” katanya.

Setelah terjadi ‘pertarungan sengit’ dan melalui penggeledahan petugas, tak disangka ternyata para pelaku tersebut membawa obat-obatan terlarang jenis zenith, sebanyak 20 keping yang tersimpan di dalam tas salah satu remaja tersebut.

“Dua orang remaja diantaranya yang menurut pengakuannya menghisap lem Fox diamankan ke markas Satpol PP dan tiga orang lagi yang terindikasi obat-obatan terlarang dibawa ke Kantor Polsek Kota Banjarbaru,” katanya.

Informasi awal dari tiga pelaku yang diamankan dengan barang temuan Zenit diguna satu orang sebagai pengedar, satu pemakai dan satu lagi masih dalam proses pemeriksaan.

“Untuk dua remaja yang melakukan lem fox diminta melakukan pernyataan sikap dan tidak akan mengulangi perbuatan itu,” katanya.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat kota Banjarbaru, khususnya Orangtua agar ikut menjaga dan mengawasi anaknya.

“Kita juga berterimakasih karena warga Banjarbaru juga aktif mengawasi ketertiban dan keamanan wilayah Banjarbaru dengan melaporkan bila ada kegiatan yang mencurigakan atau menyalahi aturan di wilayah Banjarbaru,” tambahnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *