Walikota Banjarbaru Bagikan Sertifikat PTSL Kepada Ratusan Warga

Waktu Baca : 2 menit





Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani secara simbolis membagikan sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) kepada ratusan warga Kelurahan Guntung Payung. Selasa (23/7).

Penyerahan Sertifikat PTSL ini didampingi oleh Kepala BPN Kota Banjarbaru Ahmad Yanuari, Camat Landasan Ulin dan Lurah Guntung Payung di halaman kantor Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin.

Read More

Menurut Nadjmi Adhani, ini adalah bagian dari upaya melayani masyarakat dengan cara memberikan kepastian hukum terhadap kepemilikan tanah warga.

“Kita bersyukur dan himung karena warga kita sudah memiliki sertifikat atas hak tanahnya,”, ucapnya.  Mungkin bagi sebagian warga, memiliki sertifikat tanah adalah sesuatu yang sulit, apalagi membuat sertifikat ini biayanya mahal.  Tapi melalui program PTSL ini, membuat sertifikat tanah lebih mudah dan gratis.

Kepala BPN Kota Banjarbaru Ahmad Yanuari menyebutkan bahwa hari ini adalah 450 sertifikat yang dibagikan dari 900an yang segera diselesaikan.  Pihaknya menargetkan tahun depan bisa lebih banyak lagi tanah yang bisa dibuatkan sertifikat, yang penting masyarakat mau dan aktif menyiapkan dokumen-dokumen tanahnya.

PTSL merupakan program nasional yang dijalankan oleh Badan Pertahanan Nasional (BPN) kota Banjarbaru untuk proses pendaftaran tanah yang dilakukan secara serentak di seluruh indonesia dimana warga bisa mengikutinya secara gratis.

Melalui program ini, masyarakat memiliki jaminan kepastian hukum atas tanah yang mereka miliki.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *