Golkar Banjarbaru Pilih Bakul Purun, Bagikan Daging Kurban

Golkar Banjarbaru Pilih Bakul Purun, Bagikan Daging Kurban

August 11, 2019

GUNAKAN PURUN - Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru, AR Iwansyah menunjukkan bakul Purun. Yang dipakai sebagai media pembagian daging kurban.


Banjarbaruklik - Guna mengurangi pemakaian plastik di Kota Banjarbaru. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjarbaru, pilih Bakul Purun untuk membagikan daging kurban bagi masyarakat.

Total dua ekor sapi dan satu ekor kambing di potong pada Hari Raya Idul Adha 2019 ini. Nantinya daging kurban ini akan dibagikan, untuk ratusan kaum Dhuafa dan masyarakat kurang mampu di Kota Banjarbaru.

"Makna Hari Raya Idul Adha kali ini, adalah semangat berbagi dan berkurban. Kami mengikuti suri tauladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.
Dengan semangat berkurban ini, semoga kita semua bisa merasakan dan meringankan. Keadaan seluruh saudara-saudara kita, kaum dhuafa dan kurang," ungkap Ketua DPD Golkar Banjarbaru AR Iwansyah.

Menurutnya, yang paling istimewa pada kurban Idul Adha Kali ini adalah, pihaknya menggunakan bakul Purun dan daun pisang. Untuk media pembagian daging kurban.

"Kali ini memang istimewa, pembagian menggunakan bakul Purun. Kami sengaja nol persen plastik, untuk mengurangi penggunaan kantong plastik di Kota Banjarbaru. Agar ramah lingkungan," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga sekaligus mengangkat produksi bakul Purun asli Banjarbaru. Dimana dilakukan oleh para pengrajin Purun di Kelurahan Palam Kota Banjarbaru.



Total ada 220 paket daging kurban yang dibagikan DPD Partai Golkar, bagi kaum Dhuafa dan masyarakat kurang mampu. Dengan berat satu paketnya sekitar 750 gram, atau setara tiga perempat kilogram.(zai)