Heboh, Jago Merah Beraksi Dekat Balai Kota Banjarbaru

Heboh, Jago Merah Beraksi Dekat Balai Kota Banjarbaru

August 13, 2019

BERHASIL DI PADAMKAN - Api yang sempat berkobar di salah satu rumah di Kompleks Meratus Kelurahan Mentaos. Persis didekat kantor Balaikota Banjarbaru berhasil dipadamkan.

Banjarbaruklik
- Puluhan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Tumpah ruah, memadati Jalan RP Suprapto Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru, Selasa (13/8) sore tadi.

Informasinya di grup emergency Banjarbaru Rescue, titik api terlihat di belakang rumah Walikota Banjarbaru.
Alhasil puluhan, anggota BPK dari Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar turun.

Ternyata, kebakaran kali ini terjadi di Perumahan Meratus RT 5 RW 5, Kelurahan Mentaos Banjarbaru Utara, persis di belakang Balaikota Pemko Banjarbaru. Api sempat berkobar di teras rumah pasangan H Darsani Ugun (85) dan Juhairiah. Alhasil plafon kanan dan beberapa Sofa habis terbakar.

Beruntung warga sekitar dan BPK cepat datang. Sehingga api tidak sempat merembet kedalam rumah pasangan lansia ini.

"Berdasarkan informasi tetangga, api berasal dari sofa dan tumpukan kardus didepan rumah. Lalu membesar sampai ke arah plafon atas, Alhamdulillah cepat padam," ungkap Suaidi anak pemilik rumah.

Dirinya mengaku, kedua orang tuanya memang tinggal berdua. Kadang Suaidi dan saudara-saudaranya datang bergantian setiap hari untuk merawat orang tuanya tersebut.


"Informasi yang saya dapat dari tetangga, bukan dari konsleting listrik. Api diduga berasal dari tumpukan kardus dan sofa didepan rumah. Kemungkinan ada yang membuang puntung roko, atau mungkin anak-anak main api disekitar situ. Sehingga terjadi kebakaran," terangnya.

Sementara itu, salah seorang Anggota BPK Mulia Liang Anggang, Herman yang juga sempat turun ke TKP. Mengaku, pihaknya turun ke TKP, karena informasi di Grup Emergency, titik kebakaran terjadi di belakang rumah dinas Walikota Banjarbaru.

"Informasinya memang seperti itu, makanya kami dan kawan-kawan BPK lain banyak yang turun ke lokasi," jelasnya.(zai)