Jasad Pria Paruh Baya Ditemukan Tergeletak di Samping Rumahnya, ini Penjelasan Warga Guntung Manggis

Jasad Pria Paruh Baya Ditemukan Tergeletak di Samping Rumahnya, ini Penjelasan Warga Guntung Manggis

August 08, 2019

IDENTIFIKASI - Jasad Bambang Hermanto (55) di identifikasi oleh pihak Kepolisian. Tampak Kapolsek Banjarbaru Barat,Kompol Syaiful Bob turun kelapangan.

Banjarbaruklik - Jasad pria paruh baya ditemukan tergeletak tak bernyawa, oleh warga RT 36 RW 07 Guntung Manggis Kota Banjarbaru Kamis (8/8) siang tadi.

Jasad yang diketahui bernama Bambang Hermanto (55) ini, ditemukan warga tertelungkup, persis di samping rumahnya. Kejadian ini sempat membuat geger warga sekitar.

Salah seorang warga Guntung Manggis, Adun saat ditemui Banjarbaruklik.com mengatakan, penemuan jasad Bambang (55) pertama kali ditemukan sekitar pukul 11.00 Wita.

"Saat ditemukan Pak Bambang sudah meninggal dunia, kemungkinan meninggal karena sakit. Karena selama ini, kami mengetahui beliau memang sakit-sakitan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, Bambang (55) dikenal baik oleh warga. Dalam kesehariannya Bambang dikenal sebagai pria yang bekerja serabutan. Kadang terlihat bekerja membersihkan lahan, mengambil upah pembuatan sumur, sampai dengan memulung barang bekas.

Usai mendapat informasi, pihak Polsek Banjarbaru Barat didampingi Tim INAFIS Polres Banjarbaru langsung turun ke lokasi.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Anggota Inafis Brigadir Rahman mengungkapkan, dari hasil identifikasi jasad Bambang meninggal dunia, karena murni akibat penyakit yang dialaminya.

"Berdasarkan hasil Identifikasi, tidak ada tanda kekerasan, atau luka akibat perkelahian dari tubuh korban. Korban diduga meninggal murni karena penyakit yang dialaminya," terangnya.

Dia menegaskan, hal ini juga diperkuat dari informasi anak tiri korban dan warga sekitar. Bahwa Bambang Hermanto (55) memang diketahui mempunyai riwayat penyakit Types kronis.

"Bahkan Anak Tiri beliau yang bernama Sri Rahayu, sempat bertemu almarhum padaRabu (7/8) sore. Sempat berbincang dan masih beraktifitas seperti biasa," tegasnya.

Saat ini jasad Bambang (55) sudah dibawa kerumah anak tirinya, di Perumahan Guntung Manggis View Banjarbaru. Sebelum akhirnya dikebumikan.(zai)