Keliling Cek Jaringan, Petugas PLN Ini Yakin Pasokan Listrik Aman Saat Iduladha Besok

Keliling Cek Jaringan, Petugas PLN Ini Yakin Pasokan Listrik Aman Saat Iduladha Besok

August 10, 2019

CEK JARINGAN: Petugas PLN melakukan pemeliharaan jaringan untuk mengamankan pasokan listrik.

Banjarbaruklik - Bagi sebagian orang, momen hari besar agama adalah waktu yang berharga untuk dihabiskan dengan kerabat terdekat ataupun keluarga. Tanggal merah pada hari besar agama juga memiliki arti penting bagi sebagian orang untuk rehat sejenak dari segala kesibukan yang ada.

Tetapi sekali lagi itu hanya bagi sebagian orang, pada Hari Raya Iduladha ini misalnya, ada berberapa orang yang masih harus siaga untuk bekerja demi kepentingan hajat orang banyak.

Salah satunya adalah Hanif, pegawai PLN Unit Layanan Pelanggan Banjarbaru. Bertugas sebagai supervisor teknik, Hanif memiliki tanggung jawab akan kondisi jaringan listrik yang berada di kota Banjarbaru dan sekitarnya. Rutinitas Hanif selalu tak jauh dari sinar matahari dan rintik hujan, sebagian besar waktu kerjanya pun lebih banyak dihabiskan diluar dibandingkan di dalam ruangan kantor guna memastikan suplai listrik ke pelanggan tetap lancar.

Saat ditemui, Hanif pun menceritakan aktifitasnya hari ini, "Habis keliling lihat titik-titik yang digunakan untuk Salat Ied dan kurban besok", jelasnya. Saat ditanya lebih lanjut terkait persiapan untuk Iduladha, Hanif mengaku sudah mempersiapkan segalanya dari jauh-jauh hari untuk mengamankan pasokan listrik. “Pemeliharaan sudah kita lakukan rutin sebelumnya, jadi insyaAllah aman”, jelasnya dengan nada yakin.

Bagi Hanif, selalu disibukkan ketika hari libur bukanlah hal baru. Hampir di setiap momen hari raya maupun hari penting lainnya, tuntutan untuk selalu siaga harus ditunaikan. “Sudah biasa, kan tugas utama kita memang seperti itu”, tambahnya.

Hanif sendiri berharap semoga kerja keras yang telah ia lakukan selama ini dapat menghasilkan sebuah kebaikan. Baginya, listrik yang mengalir lancar ke pelanggan sudah menjadi kepuasan yang sangat berarti, terlebih aliran listrik yang ia jaga dapat mendatangkan manfaat di hari Iduladha ini. “Semoga tidak ada kejadian yang kurang mengenakkan, dan masyarakat dapat lancar menjalankan ibadah kurban besok”, pungkasnya.

Apa yang diinginkan Hanif tentu juga menjadi keinginan seluruh masyarakat, pasalnya listrik saat ini merupakan komponen penting dalam kehidupan untuk menjalankan segala urusan rumah tangga, pekerjaan, maupun ibadah. Salah satu warga Loktabat Utara Banjarbaru, Nisa, mengatakan akan sangat senang sekali jika kondisi listrik didaerahnya dapat aman. “Senang lah kalo listriknya aman”, terangnya. (*)