Sepanjang Bantaran Sungai Kemuning Bakal Dijadikan Wisata Kampung Kuliner

Sepanjang Bantaran Sungai Kemuning Bakal Dijadikan Wisata Kampung Kuliner

August 09, 2019

CANTIK: Wisata kampung kuliner akan segera hadir di Kota Banjarbaru. Rencananya akan dibangun di sepanjang bantaran Sungai Kemuning, Kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru.


Banjarbaruklik - Wisata kampung kuliner akan segera hadir di Kota Banjarbaru. Rencananya akan dibangun di sepanjang bantaran Sungai Kemuning, Kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru.

Rencana pengelolaan kawasan Wisata Kampung Kuliner yang dibangun di sepanjang bantaran Sungai Kemuning, Kelurahan Kemuning, ini muncul dalam kegiatan Sosialisasi Pengembangan Kampung Wisata K3 (Kampung Kuliner Kemuning) yang dilaksanakan pada Rabu (7/8) malam.

Pada kegiatan ini dihadiri langsung Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan juga ketua TP PKK Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyambut baik dan sangat mendukung rencana pengelolaan kawasan Wisata Kampung Kuliner yang dibangun di sepanjang bantaran Sungai Kemuning Kelurahan Kemuning.

"Tahap ketiga dalam roadmap pembenahan bantaran sungai kemuning adalah membangun pengembangan ekonomi kawasan supaya tumbuh," kata Wali Kota Banjarbaru.

Setelah kawasan sungai kemuning dibebaskan, dibangun dan dibenahi, maka tahap selanjutnya adalah bagaimana mengembangkan ekonomi kawasan, agar pembangunan ini juga memberi dampak ekonomi bagi warga sekitar.

Pengembangan kawasan wisata Kampung Kuliner Kemuning akan menciptakan alternatif peluang usaha yang berpengaruh pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan warga.

Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa langsung merasakan program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani Berswafoto bersama warga
“Kita ingin ada pemikiran bersama, antara pemerintah dan masyarakat untuk menjadikan kawasan ini pusat kuliner. Sungai bagus, banyu mengalir, kampung bagus, rezeki pun mengalir,” ucap Nadjmi Adhani.

Hj. Ririen Nadjmi Adhani yang diminta menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi ini memberikan tips untuk pengembangan usaha.

Mulai dari perencanaan yang baik, berpikir kreatif untuk meningkatkan mutu, kemasan dan tampilan pruduk, harus konsisten, dan selalu memberikan pelayanan yang baik kepada pembeli.

Melalui proyektor dan layar besar yang disiapkan panitia, ia menunjukkan contoh-contoh produk kuliner yang telah dikemas menarik dan bisa menjadi alternatif pruduk kuliner warga.

Rencana pengembangan kawasan Wisata Kampung Kuliner yang dibangun di sepanjang bantaran Sungai Kemuning Kelurahan Kemuning akan memanfaatkan Dana Alokasi Umum (DAU) Kelurahan Kemuning. (*)