Dongkrak Kunjungan Wisata, Pemkot Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi di Banjarbaru

Dongkrak Kunjungan Wisata, Pemkot Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi di Banjarbaru

September 12, 2019

PEMKO : Pelatihan Tata Kelola Destinasi Banjarbaru di Grand Q Dafam Banjarbaru Rabu (11/9)


Banjarbaruklik - Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Dinas pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru Hidayaturahman saat membuka secara resmi acara Pelatihan Tata kelola Destinasi yang di gagas oleh  Dinas pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, bertempat di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru. Rabu (11/9)



Tema yang diambil "Tata Kelola Destinasi yang Baik Kita Mendukung Percepatan Kunjungan Wisatawan Menuju Visit Kalsel 2020".

Kepala Dinas pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru Hidayaturahman mengatakan bahwa acara hari ini diikuti oleh Pokdarwis dan warga sekitar destinasi wisata di beberapa kelurahan, pengelola destinasi wisata yang ada di Kota Banjarbaru, serta dari SMK 3 Banjarbaru yang mempunyai jurusan kepariwisataan.

Acara berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 11 September 2019 sampai dengan 12 September 2019

Narasumber dari GM Rodhita, PHRI Kalimantan Selatan dan pak Beben dari praktisi bidang pariwisata, ketiga narasumber merupakan arahan dan rekomendasi langsung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.



"Sejak dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru sejak 2016 Kota Banjarbaru sebagai Kota empat dimensi yaitu kota pendidikan, permukiman, pemerintahan, perdagangan, dan jasa. kemudian ditambah sebagai kota destinasi wisata yang didukung dengan ekonomi kreatif sebagai kota tujuan sehingga mengeluarkan tagline Food Fashion and Fun." Ucap Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.

Wakil Walikota pun menambahkan bahwa ekonomi kedepannya Kota Banjarbaru akan berkembang dan akan dikembangkan menjadi kota berbasis bandara atau Aero City.

"Kita tidak bekerja sendiri melainkan bekerjasama yang melibatkan Academician Business Community Government and Media yang disingkat ABCGM. Banjarbaru kedepannya mempunyai perkembangan ekonomi akan semakin besar, dan kota Banjarbaru akan dikembangkan kota berbasis bandara atau Aero City." pungkasnya.(*)