Isi Empat Jabatan Tinggi Pratama, Pemko Banjarbaru Gelar Seleksi Terbuka

Isi Empat Jabatan Tinggi Pratama, Pemko Banjarbaru Gelar Seleksi Terbuka

September 03, 2019

MENERANGKAN - Sekda Banjarbaru H Said Abdullah, menjelaskan kepada Banjarbaruklik.com, terkait proses seleksi terbuka empat pejabat Tinggi Pratama.

Banjarbaruklik - Guna mengisi empat Jabatan Tinggi Pratama, Pemko Banjarbaru menggelar seleksi terbuka sejak Agustus 2019 ini. Proses seleksi ini dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif.

Ada empat jabatan yang akan diisi di jajaran eselon dua Pemko Banjarbaru ini. Mulai dari Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, serta Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru.

Sekertaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah saat ditemui Banjarbaruklik.com menjelaskan, seleksi terbuka ini sudah dimulai sejak akhir Agustus sampai dengan tanggal 9 September 2019 nanti.

"Pada setiap jabatan Tinggi Pratama ini, kami harapkan nantinya akan ada minimal 5 orang pelamar yang bisa kami seleksi. Dari ini tiga nama nantinya akan akan kami serahkan ke Walikota," ungkapnya Selasa (3/9/2019) sore.

Diterangkannya, saat ini Panitia Pelaksana (Pansel) sudah terbentuk, Pengumuman seleksi juga sudah pihaknya umumkan. Termasuk ke beberapa Pemerintah Daerah di sekitar Kota Banjarbaru.

"Kami berharap nanti pada seleksi terbuka ini banyak yang mendaftar terutama pejabat dari Pemko Banjarbaru. Pasalnya menurut data kami ada 92 pejabat eselon III, kami yang bisa ikut. Baik Para Sekretaris, Kabag, Kabid, Camat, maupun para Irban yang ada di inspektorat," harapnya.

Dia menjelaskan, jika sampai dengan tanggal 9 September ini peminatnya masih kurang, maka proses seleksi terbuka akan diperpanjang. Lalu jika masih saja kurang, maka akan ada solusi dari Komisi ASN dan akan diproses apa adanya.



"Jika proses ini lancar sesuai dengan jadwal. Maka diakhir Desember atau di awal bulan Januari 2020, empat Pejabat Tinggi Pratama ini sudah bisa dilantik," tegasnya.(zai)