Pangdam Mulawarman dan Gubernur Kalsel Resmikan Masjid An Nur Yonif 623 Sungai Ulin

Pangdam Mulawarman dan Gubernur Kalsel Resmikan Masjid An Nur Yonif 623 Sungai Ulin

September 07, 2019

RESMIKAN MASJID - Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Meresmikan Masjid An Nur Yonif 623 BWU.


Banjarbaruklik - Satu lagi Masjid bertambah di Kota Banjarbaru. Kali ini Kesatriaan Batalion Infanteri (Yonif) 623 Bhakti Wira Utama Sungai Ulin Kota Banjarbaru, baru saja menyelesaikan rehab perbaikan Masjid An Nur di lingkungan kesatriaannya.

Usai selasai direhab Masjid An Nur Yonif 623 BWU ini, diresmikan langsung oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, bersama jajaran. Serta Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Sabtu (7/9) sore tadi.

"Saya mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh Danyon 623, atas inisiatif merehab masjid ini. Saya berharap masjid ini kedepan, bukan Masjid untuk para prajurit saja.Tapi juga bisa digunakan untuk masyarakat sekitar dalam kegiatan keagamaan," ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia mengharapkan, dengan hadirnya Masjid An Nur yang sudah selesai diperbaiki ini. Semakin terjalin hubngan antara TNI dengan masyarakat. Sehingga benar-benar terwujud TNI bersama rakyat.

"Masyarakat juga jangan sungkan untuk meramaikan Masjid An Nur ini. Masjid ini terbuka untuk semua masyarakat. Baik kegiatan keagamaan ataupun untuk, nikahan juga  diperbolehkan," terangnya didampingi Danyonif 623 Bhakti Wira Utama, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozy.

Dirinya juga berterima kasih kepada para dermawan, termasuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Atas bantuannya dalam pembangunan perbaikan Masjid Am Nur di Yonif 623 BWU ini.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, juga mengapresiasi dengan hadirnya Masjid An Nur ini. Menurutnya ini merupakan sejarah dan merupakan hal yang luar bisa. Karena Masjid yang berada di wilayah Batalion 623 BWU bisa digunakan untuk masyarakat sekitar.

"Semoga dengan hadirnya Masjid ini menjadi bekal kita semua untuk beribadah. Karena kehidupan ini hanya pinjaman saja, mencari bekal untuk kehidupan yang kekal nanti di akhirat. Semoga masyarakat Kota Banjarbaru juga bisa menggunakan masjid Am Nur ini," harapnya.(zai).