PDI Perjuangan Banjarbaru Buka Pendaftaran, Dua Bakal Calon Sudah Ambil Formulir.

PDI Perjuangan Banjarbaru Buka Pendaftaran, Dua Bakal Calon Sudah Ambil Formulir.

September 04, 2019

BERIKAN KETERANGAN - Sekretaris Windi Novianto, memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.com, Rabu (4/9) siang. Terkait pengumuman pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam Pilkada serentak di Kota Banjarbaru. 


Banjarbaruklik - Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada)  beberapa daerah  di Kalimantan Selatan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), mulai melakukan pengumuman pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam Pilkada serentak di Kalsel, termasuk di Kota Banjarbaru.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarbaru, Wartono melalui Sekretaris Windi Novianto, saat ditemui Banjarbaruklik membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, pendaftaran dan pengambilan sudah dibuka sejak Selasa (3/9/2019) sampai dengan Minggu (15/9/2019).

Lalu untuk pengembalian formulir ke DPC sampai dengan Jumat (20/9) nanti. Pasalnya nanti untuk pengembalian, dari DPC ke DPD akan dilakukan pada Sabtu (21/9) nanti.

"Kami terbuka saja, siapapun yang mengambil formulir ke kantor DPC PDI Perjuangan dipersilahkan. Selain Banjarbaru, PDI Perjuangan di Kabupaten Kota lain juga membuka pendaftaran. Seperti Kabupaten Banjar, Kotabaru, Tanah Bumbu, Banjarmasin, Balangan, HST, serta dan tingkat Kepala Daerah Provinsi Kalsel," ungkapnya Rabu (4/9) siang.

Dia menerangkan, usai dibukanya pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Banjarbaru ini. Memang sudah ada Bakal calon yang mengambil formulir ke kantor DPC PDI Perjuangan Banjarbaru.

"Sudah ada yang mengambil, dari Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru. Pada Selasa (3/9) kemarin, utusan dari Aditya Mufti Ariffin mengambil pendataran Bakal Calon Walikota. Serta pada hari yang sama utusan dari AR Iwansyah juga sudah mengambil formulir pendaftaran di kantor kami," terangnya

Sedangkan sampai dengan Rabu (4/9) ini, pihak DPC PDI Perjuangan Banjarbaru belum ada tambahan pendaftaran lain yang mengambil formulir.

"Dari petahana Kubu Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya belum ada mengambil formulir pendaftaran. Hanya saja memang sudah komunikasi, kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarbaru. Bahwa juga akan segera mendaftarkan diri dan mengambil formulir ke kantor DPC PDI Perjuangan Banjarbaru," terangnya.

 Jika sudah selesai proses penjaringan dan pendaftaran ini pihak DPC PDI Perjuangan Banjarbaru akan menyerahkan semua formulir ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalsel, yang akan dilakukan pada Sabtu (21/9) nanti. Dimana selanjutnya akan diserahkan lagi ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

"Usai proses ini nanti tinggal menunggu,  DPP akan yang akan melaksanakan melakukan fit and proper test. Serta mengeluarkan Surat Keputusan Rekomendasi. Nama siapa yang masuk dan direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan," tegasnya.(zay)