PLN Listriki Desa Haratai, HSS 100 Persen Berlistrik

Waktu Baca : 2 menit
NYALA LISTRIK : Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Muhammad Noor (tengah) melakukan pemotongan pita peresmian listrik Desa Haratai, didampingi jajaran manajemen PLN UP3 Barabai, Imam Ahmadi (kiri)

Banjarbaruklik – Komitmen PLN untuk terus melistriki hingga ke pelosok negeri kembali terlihat pada peresmian Listrik Desa Haratai, Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Acara peresmian yang dihadiri oleh Sekda Bupati Hulu Sungai Selatan tersebut dilakukan langsung di lokasi wisata Air Terjun Haratai pada Rabu (18/09).

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Barabai, Imam Ahmadi. Imam pada kesempatannya menceritakan berbagai tantangan yang dihadapi oleh petugas dikarenakan medan yang begitu terjal dan sulit untuk dilalui.

Read More

“Alhamdulillah dengan dukungan dari berbagai pihak dalam prosesnya yaitu dari Bapak Bupati, Camat Loksado, Kades Haratai serta seluruh masyarakat bahu membahu membantu, tantangan tersebut bisa dilalui sehingga akhirnya pada hari ini, Desa Haratai RT 1dan RT2 resmi telah berlistrik”, tambahnya.

Untuk itu, PLN berinvestasi senilai 4,5 miliar rupiah dengan panjang jaringan Saluran Tegangan Udara Menengah (SUTM) sejauh 15 kilometer sirkit. Imam mencapai bahwa besar harapan PLN agar masyarakat tetap ikut andil dalam menjaga aset negara yang dititipkan negara kepada PLN ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan, Drs H. Muhammad Noor, M.Ap selaku perwakilan dari Bupati Hulu Sungai Selatan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada PLN karena telah mensukseskan program listrik desa ini.

“Selain dari sisi perekonomian, listrik juga akan meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan hidup masyarakat,” imbuhnya.

Hal ini tentunya juga selaras dengan visi dan misi Bupati Hulu Sungai Selatan dalam memajukan sektor Pariwisata di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, khususnya di Kecamatan Loksado yang telah memiliki objek wisata yang dikenal di tingkat nasional.

Sebagai penutup, Imam Ahmadi menyampaikan bahwa dengan masuknya listrik ke Desa Haratai ini, rasio desa berlistrik di Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah mencapai angka 100%, yang disambut tepuk tangan meriah dari semua tamu yang hadir.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *