PLN Mencari 3.400 Pegawai Baru

Waktu Baca : 3 menit
REKRUTMEN: PT PLN (Persero) membuka rekrutmen pegawai baru tingkat S1/D-IV dan D-III di tujuh kota Indonesia mulai dari tanggal 7 September hingga 20 September 2019. FOTO: PLN

Banjarbaruklik – Banjarmasin – PT PLN (Persero) membuka rekrutmen pegawai baru tingkat S1/D-IV dan D-III di tujuh kota Indonesia mulai dari tanggal 7 September hingga 20 September 2019.

Tujuh kota di Indonesia yang menjadi lokasi pelaksanaan rekrutmen antara lain Yogyakarta, Medan, Palembang, Jakarta, Makassar, Kupang dan Banjarmasin. Pendaftaran dan informasi persayaratan rekrutmen PLN dapat diakses secara online melalui situs resmi rekrutmen.pln.co.id.

Read More

Calon pendaftar tingkat S1 ataupun D-III dapat memilih minat profesi yang tersedia sesuai dengan program studi yang ditetapkan. Untuk tingkat S1, jurusan yang dicari meliputi Teknik Elektro, Teknik Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Manajemen/Administrasi, dan Keuangan. Sedangkan untuk tingkat D-III, jurusan yang dicari meliputi Teknik Mesin, Teknik Lingkungan, Keuangan, Akuntansi, Manajemen/Administrasi, dan Pertanahan.

Assistant Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng), Bayu Aswenda mengatakan di tahun ini PLN membutuhkan sebanyak 3.400 calon pegawai baru, sehingga kesempatan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik bagi putra dan putri daerah yang ingin berkontribusi menerangi negeri.

“Di Tahun ini PLN mencari 3.400 putra dan putri terbaik negeri, maka dari itu rekrutmen kita lakukan di tujuh kota besar di Indonesia. Kami ingin putra dan putri terbaik daerah bergabung dengan PLN untuk berkontribusi menerangi Indonesia”, kata Bayu.

Bayu menambahkan dengan ditunjuknya Kota Banjarmasin sebagai salah satu lokasi pelaksanaan rekrutmen pegawai PLN di pulau Kalimantan, bukan berarti rekrutmen tersebut hanya untuk calon pendaftar di kota Banjarmasin saja, melainkan semua calon pendaftar dari seluruh Provinsi di Kalimantan dan luar pulau Kalimantan bisa memilik lokasi di Banjarmasin sebagai tempat pelaksanaan lokasi.

“Semua calon pendaftar dari berbagai Provinsi di Kalimantan bisa memilih lokasi rekrutmen di Kota Banjarmasin, jadi rekrutmen ini bukan untuk penduduk di Kota Banjarmasin saja, tapi semua Provinsi”, jelas Bayu.

Lebih lanjut Bayu mengimbau kepada calon pendaftar untuk berhati-hati dengan informasi palsu alias hoax rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan PT PLN (Persero) dengan modus pembayaran jasa transportasi dan akomodasi berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

“Modus penipuan terkait rekrutmen pegawai PLN yang beredar saat ini ada embel-embel membayar jasa transportasi, dapat kami pastikan itu informasi hoax. Tahapan seleksi penerimaan pegawai PLN tidak dipungut biaya satu rupiah pun,” jelas dia.

Selain mencermati modus pembayaran, Bayu memberikan tips untuk mengenali informasi rekrutmen PLN yang beredar asli atau palsu adalah dengan melihat proses pengiriman dokumen peserta.

Rekrutmen PLN yang asli tidak pernah meminta calon peserta untuk mengirimkan dokumen melalui email, melainkan dengan sistem upload di situs rekrutmen resmi PLN, yakni www.rekrutmen.pln.co.id.

“Sistem rekrutmen pegawai PLN yang resmi hanya melalui website www.rekrutmen.pln.co.id, semua kelengkapan dokumen rekrutmen pegawai hanya diupload melalui situs tersebut, tidak ada kirim-kirim email,” ujar Bayu.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *