Wawali Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam dan HUT RI Bersama Forkamu dan Walhi

Wawali Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam dan HUT RI Bersama Forkamu dan Walhi

September 05, 2019

SAMBUTAN : H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan sambutan dalam Peringatan Tahun Baru Islam dan HUT RI


Banjarbaruklik - Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri peringatan tahun baru Islam 1440 H, HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 74 bersama Forum PKL lapangan Murjani (FORKAMU) Banjarbaru dan komunitas Walhi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini bertempat di seputaran lapangan Murjani Kota Banjarbaru, nampak hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah, anggota dan pengurus Forum PKL lapangan Murjani (FORKAMU) Banjarbaru, ketua Walhi Kalimantan Selatan Kisworo Dwi Cahyono, dan seluruh warga Banjarbaru yang berhadir.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Forum PKL lapangan Murjani (FORKAMU) Banjarbaru dan dari komunitas Walhi Kalimantan Selatan.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang dalam hal ini yang terkumpul didalam forum PKL lapangan Murjani (FORKAMU) Banjarbaru dan dari komunitas Walhi Kalimantan Selatan yang sudah mengadakan kegiatan peringatan tahun baru islam 1440 H dan HUT proklamasi kemerdekaan RI 74" ungkapnya

Ia mengatakan bahwa acara ini selain mengukuhkan rasa nasionalisme terhadap Negara Indonesia juga memberikan nilai religius serta kerukunan dalam masyarakat di kota Banjarbaru, ia pun berharap agar acara ini bisa tetap berlanjut untuk kedepannya.

"Ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Banjarbaru mempunyai nilai karakter religius dan cinta tanah air yang baik dan juga terbukti terjaga kerukunanya, kegiatan seperti ini juga harus selalu terjaga dan bisa dikembangkan supaya tetap bisa terjaga kekompakannya." ucapnya

Dalam kesempatan tersebut H Darmawan Jaya Setiawan juga tidak lupa menyampaikan kepada para undangan untuk tetap senantiasa menjaga kondisi lingkungan Lapangan Murjani.

"Kira harus selalu menjaga kondisi Lapangan Murjani agar bisa lebih baik lagi, hal ini dikarenakan Lapangan Murjani bisa benar benar dapat di rasakan fungsinya oleh masyarakat Kota Banjarbaru dari berbagai lintas usia" ujarnya.

Lapangan Murjani yang bertempat di Jalan Panglima Batur No 1, depan Balai Kota Banjarbaru ini sering disebut sebagai alun-alun kota Banjarbaru.

Ia pun mengatakan bahwa masyarakat khususnya warga kota Banjarbaru banyak memanfaatkan lapangan murjani untuk bermacam-macam aktifitas. tidak lupa juga H Darmawan Jaya Setiawan kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kondisi dan kebersihan Lapangan Murjani.

"Terlihat dari terjadi berbagai aktifitas mulai dari urusan perputaran ekonomi oleh para pedagang yang tergabung dalam Forum PKL Lapangan Murjani (FORKAMU) Banjarbaru, aktifitas olahraga, pertunjukkan kesenian, maupun juga sebagai tempat berkumpul dan bersantai menikmati Kota Banjarbaru, oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk menjaga fasilitas yang sudah ada ini untuk selalu bisa dinikmati dan agar Lapangan Murjani bisa tetap jadi salah satu tempat favorit di Kota Banjarbaru" pungkasnya.



Kegiatan berlangsung cukup hangat dan khidmat. Diawali dengan pembacaan shalawat burdah, pembacaan doa awal tahun, tradisi tapung tawar yang dilakukan oleh anggotan forum PKL Murjani, dan secara simbolis pemotongan tumpeng oleh perwakilan forum PKL lapangan Murjani (FORKAMU) Banjarbaru yang diberikan kepada Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.(*)