Baru dr Halim Kembalikan Berkas ke NasDem Kota Banjarbaru

Baru dr Halim Kembalikan Berkas ke NasDem Kota Banjarbaru

October 02, 2019

BERIKAN KETERANGAN - Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru, memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.com


Banjarbaruklik - Memasuki pekan kedua, penjaringan yang dilakukan Partai NasDem Kota Banjarbaru. Terkait pendaftaran bagi Calon Kepala Daerah, yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  2020 nanti.

Ternyata sudah ada 3 pasangan Bakal Calon Kepala, yang sudah berkomunikasi dan mengambil pendaftaran secara online kepada panitia pendaftaran di DPD NasDem Banjarbaru.

Sekretaris DPD NasDem Banjarbaru, Takyin Baskoro mengatakan, tiga pasangan Calon tersebut adalah pasangan Petahana Nadjmi Adhani - Darmawan Jaya, Pasangan Penantang Aditya Mufti Ariffin - AR Iwansyah. Serta penantang lainnya dr. Abdul Halim.

"Untuk dr. Halim belum ada pasangan, tapi yang bersangkutan sudah mengembalikan berkas ke Panitia Partai kami pada Senin (30/9) lalu. dr. Halim mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Banjarbaru, yang berharap diusung oleh partai kami," ungkapnya Rabu (2/10) kepada Banjarbaruklik.com

Sementara itu, untuk dua pasangan lainnya sudah melakukan komunikasi dengan pihaknya. Dimana pasangan Nadjmi-Jaya dan Ovi-Iwan, menyatakan kepada dirinya sedang mempersiapkan kelangkapan berkas. Dimana untuk penyerahannya, akan menginformasikan lebih lanjut.

"Pada prinsipnya kami membuka pendaftaran sampai dengan 23 Oktober 2019 nanti. Kami sifatnya menunggu dan mengikuti dinamika politik yang ada. Kami siap berpapun jumlah pasangan yang akan mendaftarkan diri ke Partai kami," jelasnya.

Dia menjelaskan, dengan modal 4 kursi pihaknya mempunyai cukup kekuatan. Untuk mengusung calon Pasangan Kepala Daerah, dalam pertarungan Pilkada 2020 nanti.

"Kami juga memberikan kesempatan bagi kader Internal Partai. Hanya saja berdasarkan hasil sharing dengan anggota DPD Partai Nasdem. Untuk Pilkada Banjarbaru Tahun 2020 belum ada rencana untuk memunculkan kader Internal Partai," terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya membuka peluang seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin diusung oleh Partai NasDem Kota Banjarbaru.

Hal tersebut juga diamini oleh Petahana Calon Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan. Dirinya mengakui, bahwa pihaknya memang sudah berkomunikasi dengan pihak Partai NasDem Kota Banjarbaru.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Partai Nasdem Banjarbaru, terkait hal ini. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Pak Nadjmi soal ini, secepatnya akan mendaftarkan diri," terangnya.

Sementara itu, di tempat berbeda Calon Wakil Walikota Banjarbaru, AR Iwansyah  juga mengaku telah berkomunikasi dengan pihak Partai NasDem Kota Banjarbaru.

"Kami masih sudah berkomunikasi dengan Sekretaris DPD Partai NasDem Banjarbaru Pak Baskoro. Secepatnya kami akan berkoordinasi dengan pak Ovie guna pengembalian berkas di Partai NasDem ini," jelasnya.(zai)