Demo Dan Aksi Mahasiswa Warnai Pelantikan Anggota DPRD Banjarbaru

Demo Dan Aksi Mahasiswa Warnai Pelantikan Anggota DPRD Banjarbaru

October 09, 2019

GELAR AKSI - Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Cipayung Banjarbaru, menggelar aksi di depan gedung DPRD Banjarbaru, Rabu (9/10). Saat pelantikan Anggota DPRD Banjarbaru periode 2019-2024.

Banjarbaruklik - Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Rabu (9/10 siang tadi sempat diwarnai aksi dan demo dari Mahasiswa.

Sekitar 30 Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Cipayung ini, tuntutannya ingin bertemu dengan para anggota Dewan yang terhormat. Untuk berdialog dan menyampaikan aspirasi mereka.

Salah satu orator Aksi Mahasiswa dari PMII Banjarbaru, Muhammad Saddam Husein kepada Banjarbaruklik mengatakan, pada kesempatan ini pihaknya mewakili masyarakat Kota Banjarbaru. Ingin bertemu, berdialog dan menyampaikan aspirasi secara langsung kepada para Anggota DPRD Banjarbaru.

"Kami ingin Anggota DPRD Banjarbaru bisa berdialog dengan kami para Mahasiswa. Kami ingin para anggota Dewan yang terhormat, berkomitmen dalam menjalankan tugasnya nanti, agar jujur, adil dan tidak korup," ungkap Mahasiswa Fakultas Perikanan ULM ini.

Dia menjelaskan, saat ini masih banyak permasalahan di Kota Banjarbaru. Seperti persoalan penambangan Intan di Kecamatan Cempaka. Diman setiap tahunnya memakan korban jiwa bahkan samlai saat ini permasalahannya belum terselesaikan.

"Selian itu kisruh permasalahan pasar, belum lagi parkir liar yang masih sangat menjamur di Kota Banjarbaru. Jelas itu merugikan masyarakat, kami ingin hal ini ditindak lanjuti," terangnya.

Dia menjelaskan, permasalahan lainnya juga yang pihaknya kritisi adalah permasalahan protitusi yang masih bergeliat di Kota Banjarbaru. Serta permasalahan krusial lainnya.

"Kami ingin ada perubahan di Kota Banjarbaru. Agar menjadi Kota Idaman dan Kota yang lebih baik lagi. Demi kesejahteraan masyarakat Kita Banjarbaru," terangnya.

Perlu diketahui, Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Cipayung Banjarbaru ini. Merupakan gabungan organisasi mahasiswa dari HMI, PMII, Ikatam Mahasiswa Muhammadiyah, KMHDI dan lainnya.(zai)