Disdag Banjarbaru Dapat Bantuan Kendaraan Operasional

Disdag Banjarbaru Dapat Bantuan Kendaraan Operasional

October 08, 2019

SERAHKAN BANTUAN - Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menyerahkan secara simbolis. Bantuan kendaraan operasional, yang diberikan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.



Banjarbaruklik - Kabar gembira bagi Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru. Pasalnya di awal Oktober ini, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Dinas Perdagangan. Mendapat bantuan mobil dan kendaraan operasional.

Rinciannya, satu Mobil Double Kabin dan empat kendaraan roda dua peralatan laboratorium metrologi. Bantuan ini diberikan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani. Kepada Kepala Dinas Perdagangan, Abdul Basit saat pelaksanaan Apel Gabungan Pemerintah Kota Banjarbaru di halaman Balai Kota, Senin (7/10) kemarin.



Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengatakan, bantuan mobil dan empat kendaraan roda dua ini. Diberikan dalam rangka meningkatkan pelayanan tera ulang alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya di Kota Banjarbaru. Terutama di pasar tradisional dan SPBU.

"Saya berharap bantuan ini mampu meningkatkan pelayanan tera dan tera ulang alat ukur, takar timbang dan perlengkapannya. Untuk kepentingan perlindungan konsumen terutama masyarakat Kota Banjarbaru," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya dengan adanya bantuan mobil dan kendaraan ini. Pelayanan dinas Perdagangan kepada masyarakat semakin baik lagi.

Setelah pelaksanaan apel gabungan, Wali Kota Banjarbaru bersama Sekretaris Daerah, Asisten III dan Kepala Dinas Perdagangan melakukan uji coba mengendarai kendaraan roda dua di halaman Balai Kota.



Kepala Dinas Perdagangan, Abdul Basit mengaku senang dengan diterimanya bantuan ini. Apalagi bantuan yang diterima, melalui dana DAK Kemendag RI. Dengan bentuk dukungan alat transportasi dan alat metrologi.

"Dengan adanya bantuan mobil dan kendaraan, akan semakin memudahkan jajaran kita memberikan pelayanan tera dan tera ulang," ujarnya.

Perlu diketahui, untuk total bantuan yang diterima dari satu mobil dan empat kendaraan serta peralatan laboratorium metrologi ini, nilainya mencapai Rp1.131.730.000.(zai)