Geger Tas Hitam Diduga Bom, Tergeletak di Bawah Tiang Lampu Merah Brimob

Waktu Baca : 3 menit
DIDUGA BOM – Tim Jihandak Sat Brimobda Kalsel dan Polres Banjarbaru melakukan pemeriksaan. Terhadap tas hitam yang diduga bom, di Jalan A Yani KM 33 lampu merah Brimob Guntung Payung Banjarbaru.

Banjarbaruklik – Warga Guntung Payung dan Pengguna jalan di Jalan A Yani KM 33 Guntung Payung Kota Banjarbaru, Selasa (1/10) siang geger.

Pasalnya warga mencurigai adanya tas ransel besar berwarna hitam, tergeletak persis di bawah tiang Traffic Light (Lampu Merah) simpang 4, Markas Sat Brimobda Kalsel.

Read More

Kabar ini selain menyebar di masyarakat, juga sempat beredar di media sosial. Tak ayal pihak kepolisian dari Sat Brimobda Kalsel dan Polres Banjarbaru langsung turun kelapangan. Usai mendapat informasi dan laporan dari masyarakat, perihal tas hitam yang diduga bom ini.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbag Humas, AKP Siti Rohayati membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan anggota dilapangan ternyata tas tersebut tidak berisi Bom seperti yang diduga.

“Pemeriksaan dilapangan tadi dilakukan oleh Tim Jihandak Brimob dan anggota Polres Banjarbaru. Kami bersyukur isinya bukan lah bom seperti yang ditakutkan masyarakat,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menjelaskan, tas ransel hitam tersebut berisi pakaian, surat menyurat dan beberapa kertas dokumen. Berdasarkan keterangan dilapangan, tas tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi Tri Haryati, yang menemukannya tergelatak ditengah jalan.

“Karena saksi bingung dan tidak tahu harus berbuat apa, lalu tas tersebut ditaruh lah persis di bawah tiang lamluerah itu. Lalu saksi dan beberapa warga melaporkan perihal ini ke pihak Kepolisian,” terangnya.

Saat ini tas tersebut sudah diamankan di Mapolres Banjarbaru. Pihaknya juga sempat menginformasikan perihal tas terebut di media sosial. Alhasil akhirnya ditemukan sang pemilik tas tersebut.

Informasi didapat, tas terebut tercecer saat di pemilik sedang berkendara disekitar Jalan A Yani KM 33 Lampu Merah Brimob ini.

“Karena kondisi sedang ada pelantikan DPR RI dan ada demo di beberapa daerah. Memang awalnya banyak yang menduga tas tersebut terindikasi bom. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Pemilik tas, Selasa (30/9) siang ini rencananya pemilik akan ke Mapolres. Untuk mengambil tas miliknya, nanti kami juga akan mintai keterangan, perihal tercecernya tas ini kepada pemilik,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *