Hari Pertama Usai Pelantikan, Anggota Dewan Mulai Berkantor

Hari Pertama Usai Pelantikan, Anggota Dewan Mulai Berkantor

October 10, 2019

MULAI BERKANTOR - Anggota DPRD Kota Banjarbaru mulai berkantor, Kamis (10/10) tadi. Tampak anggota Dewan yang baru, mulai dari Partai Nasdem, PKS dan PKB berkunjung ke ruangan Ketua DPRD Banjarbaru sementara, Fadliansyah.

Banjarbaruklik - Hari Pertama usai Pelantikan Anggota DPRD Kota Banjarbaru periode 2019-2024. Suasana di gedung DPRD Kota Banjarbaru tampak mulai ada aktifitas, Kamis (10/10) siang.

Tak seperti hari sebelumnya, yang riuh ramai karena acara seremoni Pelantikan. Hanya saja, sudah beberapa anggota Dewan tampak diruangan dan gedung DPRD. Termasuk Ketua DRPD Banjarbaru sementara, Fadliansyah.

Para Anggota Dewan yang hadir turun bekerja dihari pertama ini. Selain sempat datang ke ruangan dan berbincang dengan pihak kesekretariatan dan pegawai. Para anggota Dewan juga berkunjung keruangan Ketua DPRD sementara.

"Hari ini saya datang di hari pertama usai pentolan, selain bersilaturahmi dengan kawan-kawan anghota Dewan yang lain. Juga sekaligus orientasi pengenalan ruangan dan kesekretariatan di DPRD Banjarbaru," ujar Angggota Dewan dari PKS, Ahmad Nur Iksan Finazli.

Dia mengakui, hal ini dilakukan karena dirinya baru saja menduduki Anggota DPRD Kota Banjarbaru periode 2019-2024 ini.

Hal lainnya disampaikan anggota DPRD dari PKS lainnya, Nurkhalis Anshari. Saat ditemui Banjarbaruklik.com di menjelaskan, hari pertama usai pelantikan ini. Dirinya datang berkantor dihari pertama, sekaligus bersilaturahmi dengan kawan-kawan Anggota Dewan yang lain.

"Tadi saya cukup banyak bertemu dengan kawan-kawan Anggota Dewan lain, yang hadir ke kantor dihari pertama ini. Ada sekitar 15 orang, bersilaturahmi dan bertukar pendapat. Sekaligus mengantar Pak Iksan keliling kantor Dewan untuk pengenalan ruangan dan kesekretariatan," terangnya.

Dia menerangkan, dalam waktu dekat agenda anggota DPRD yang  akan dilaksanakan adalah pembentukan fraksi. Serta Paripurna Pelantikan unsur Pimpinan DPRD Banjarbaru.

"Untuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD), mungkin setelah pelantikan unsur Pimpinan DPRD Definitif baru dibahas," ungkapnya.

Ketua DPRD Banjarbaru sementara, Fadliansyah saat ditemui di ruangannya menjelaskan, hari pertama usai pelantikan banyak dijalani dengan bersilaturahmi.

"Hari pertama ini saja banyak bersilaturahmi dan memperkenalkan diri. Baik dengan Anggota Dewan yang lain, juga kepada pegawai dan kesekretariatan di DPRD Banjarbaru," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga banyak berbincang dengan para staff dan jajaran pegawai di DPRD Banjarbaru. Agar nantinya, bisa mengerti terkait birokrasi internal dan siapa yang berwenang di kantor DPRD Banjarbaru.

"Hari ini juga saya banyak kedatangan kunjungan dari kawan-kawan Anggota Dewan yang lain di ruangan. Baik dari kawan-kawan satu Partai di Gerindra dan Anggota Dewan lainnya. Bersilaturahmi, berkoordinasi terkait tugas fungsi pimpinan di DPRD Banjarbaru," terangnya.

Ditegaskannya, kemungkinan dalam satu pekan kedepan, pihaknya mulai rapat pembahasan. Mulai dari pembentukan Fraksi-Fraksi, Tata tertib sampai dengan persiapan Rapat Paripurna Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD Banjarbaru Definitif. Baru kemudian membahas terkait Alat Kelengkapan Dewan.(zai)