Malam Badangsanakan DPRD Banjarbaru, Berlangsung Haru Seru

Malam Badangsanakan DPRD Banjarbaru, Berlangsung Haru Seru

October 02, 2019

FOTO BERSAMA - Anggota DPRD Banjarbaru periode 2014-2019 berfoto bersama, usai ramah tamah malam Badangsanakan, Selasa (1/10) malam tadi.


Banjarbaruklik
- Masa jabatan Anggota DPRD Kota Banjarbaru periode 2014-2019 segera berakhir. Usai Pileg beberapa bulan lalu, rencananya Kamis (9/10) nanti, akan dilaksanakan pelantikan Anggota DPRD yang baru periode 2019-2024.

Dari 30 anggota DPRD Banjarbaru periode 2014-2019 ini, 10 anggota Dewan tidak terpilih dan tidak mencalonkan diri lagi pada periode selanjutnya.

Menjelang purna tugas anggota Dewannya, DPRD Kota Banjarbaru menggelar malam Badangsanakan Selasa(1/10) malam kemarin. Malam kekeluargaan sekaligus perpisahan anggota DPRD periode lama ini berlangsung haru sekaligus seru.

Ketua DPRD Banjarbaru, AR Iwansyah mengungkapkan, malam Badangsanakan ini menunjukkan bahwa Anggota DPRD Banjarbaru periode 2014-2019 guyub. Walupun dengan warna partai dan berbagai latar belakang politiknya. Semua berjuang selama 60 bulan, demi kepentingan Kota Banjarbaru.

"Kami dari unsur pimpinan dan senior termasuk pak Haji Bambang yang sudah 20 tahun jadi Anggota DPRD. Bangga dengan kinerja semua kawan-kawan Anggota Dewan. Selama 5 tahun ini telah menyelesaikan 79 Perda sampai akhir masa jabatan," ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com



Dia berharap, tali persaudaraan yang sudah terjalin ini terus berjalan sampai akhir hayat nanti. Dirinya juga terkesan dengan malam Badangsanakan tersebut.

"Malam Badangsanakan ini sangat luar biasa, kawan-kawan Anggota DPRD Banjarbaru juga datang dengan keluarga masing-masing. Keakraban ini juga terjalin bersama seluruh pegawai kesekretariatan. Rasa keluargaan dan keakraban ini menjadi cerminan bagi para kawan-kawan Anggota Dewan periode selanjutnya. Agar bisa lebih baik lagi," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Wartono didampingi Neny Hendriyawaty. Keduanya mengaku berkesan dengan ramah tamah malam keakraban yang digagas oleh Ketua AR Iwansyah ini.

"Rasa kekeluargaan kami selama ini sangat erat dan berkesan sangat mendalam. Sekali lagi kami berharap Persaudaraan kami ini, tidak sampai disini saja, terus perkuat persaudaraan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Senior dari PDI Perjuangan, Bambang S Roni mengaku, malam Badangsanakan ini sangat berkesan baginya. Dirinya sudah
Menjadi anggota DPRD Banjarbaru sela empat periode ini, baru kali ini merasakan ras kekeluargaan yang sangat erat.

"Walaupun saya tidak mencalonkan diri lagi pada periode memdatang. Saya merasa diri saya tetap ada di DPRD Banjarbaru. Kawan-kawan juga boleh saja meminta nasehat atau pendapat kepada saya nantinya. Walaupun saya sudah tidak lagi menjadi anggota Dewan," terangnya.

Dirinya juga berpesan, kepada Anggota DPRD Banjarbaru periode mendatang agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya. Serta bisa menjalankan apa yang diharapkan masyarakat Kota Banjarbaru.(zai)