Melalui Cafe SIM, Satlantas Banjarbaru Dapat Juara Inovasi Pelayanan Dari Polda Kalsel

Melalui Cafe SIM, Satlantas Banjarbaru Dapat Juara Inovasi Pelayanan Dari Polda Kalsel

October 10, 2019

DAPAT PENGHARGAAN - Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf Mamuaya menerima penghargaan. Cafe SIM Polres Banjarbaru, menjadi Juara Harapan 1 penghargaan inovasi pelayanan SIM, pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke- 64 yang digelar di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Banjarbaruklik - Prestasi kembali diraih oleh Polres Banjarbaru tahun 2019. Kali ini prestasi diraih oleh Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru.

Sat Lantas Polres Banjarbaru, mendapat Juara Harapan 1 penghargaan inovasi pelayanan SIM, pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke- 64 yang digelar di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui, Kasat Lantas  AKP Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan, Inovasi Cafe SIM yang mendapat Juara ini. Merupakan pembaharuan dan kepanjangan ide dari inovasi dari Cafe Samsat,  yang telah pihaknya terapkan sebelumnya.

"Ide awalnya ini memang untuk melayani masyarakat, yang tidak bisa melakukan perpanjangan SIM pada siang hari. Entah karena kesibukan bekerja dan lainnya," ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com Kamis (10/10) siang.

Dimana hal sebelumnya juga diterapkan oleh Cafe Samsat, dengan bekerja sama pihak Bakeuda Kalsel dan Samsat Banjarbaru.

"Inovasi Cafe SIM, ini tempatnya sama dengan Cafe Samsat dikantor Samsat di Jalan Panglima Batur Banjarbaru. Disana selain bisa mengurus Perpanjangan SIM pada malam hari, juga sekaligus bisa menikmati teh, kopi dan alunan musik," terangnya.

Dia menjelaskan, karena respon positif dari masyarakat Kota Banjarbaru ini lah, akhirnya menjadi salah satu penilaian dalam perlombaan inovasi sarana dan persana pelayanan dari Polda Kalsel.

"Karena inovasi pelayanan Cafe SIM Polres Banjarbaru inilah, saat dilombakan mendapat Juara Harapan I, hasil seleksi dari 13 Polres di jajaran Polda Kalsel," tegasnya.

Keunggulan dari Cafe SIM ini menurutnya, merupakan Cafe SIM Pertama yang ada di Kalsel. Kemudian selanjutnya diikuti juga oleh Polda Kalsel. Sama halnya seperti Cafe Samsat.

"Kedepan inovasi akan terus kami kembangkan, terkait pelayanan publik kepada masyarakat ini. Hal ini juga sejalan dengan Instruksi Mabes Polri terkait pelayanan prima yang harus dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian," jelasnya.

Hal ini juga akan berbanding lurus dengan kebutuhan pelayanan masyarakat. Oleh sebab itu menurutnya, inovasi pelayanan harus dan pasti akan terus dilakukan.(zai)