Mitra Binaan PLN UIW Kalselteng Tembus Pasar Jakarta

Waktu Baca : 2 menit
Stand Mitra Binaan PLN UIW Kalselteng di Festival PLN Peduli

Banjarbaruklik –  Mitra Binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) mulai merambah pasar di luar Kalimantan.

Assisstant Manager Komunikasi PLN UIW Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Bayu Aswenda, menyampaikan bahwa melalui Festival PLN Peduli yang digelar di Kantor PLN Pusat, Jalan Trunojoyo No 135 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mitra binaan PLN UIW Kalselteng mencoba memasuki pasar di luar Kalimantan.

Read More

 Menurutnya, acara yang diselenggarakan sejak Senin (21/10) hingga Rabu (23/10) ini, merupakan salah satu bentuk komitmen PLN dalam mendukung sektor ekonomi melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Melalui Program Kemitraan PLN Peduli, PLN memberikan dua bentuk bantuan, yaitu bantuan pembiayaan guna meningkatkan produksi, serta bantuan dalam bentuk pemberian izin usaha ataupun sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” Ujar Bayu.

Lebh lanjut, Bayu menjelaskan pada Festival PLN Peduli yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, produk dari mitra binaan PLN UIW Kalselteng, Ahla Brownies, ludes terjual sejak hari pertama Festival tersebut diselenggarakan.

“Dari bulan Juni hingga September, mitra binaan kami, yaitu Ahla Brownies, dalam laporan laba rugi yang diberikan mengalami peningkatan keuntungan yang cukup signifikan. Terjadi peningkatan keuntungan sebesar 21 persen setiap bulannya,” Terangnya.

Azka Labib, pemilik Ahla Brownies yang merupakan mitra binaan PLN UIW Kalselteng mengaku senang dan berterikasih kepada PLN UIW Kalselteng atas bantuan yang diberikan melalui Program Kemitraan PLN Peduli.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada PLN yang telah membantu saya dalam meningkatkan kapasitas usaha yang saya lakukan. Berkat bantuan yang diberikan PLN, penjualan brownies yang saya produksi mengalami peningkatan yang pesat,” Ungkapnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *