Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Begini Pesan H Nadjmi Adhani Kepada Warga Kota Banjarbaru

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Begini Pesan H Nadjmi Adhani Kepada Warga Kota Banjarbaru

October 01, 2019

Walikota Banjarbaru  H Nadjmi Adhani Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019


Banjarbaruklik - Hari Kesaktian Pancasila di peringati setiap tanggal 1 Oktober, peringatan ini dimaksudkan agar bangsa Indonesia mengingat lagi kekejaman Gerakan 30 September (G30s/PKI).

Dalam Momentum Hari Kesaktian Pancasila ini Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani pun mengatakan bahwasanya Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hari ini adalah mengingatkan kepada kita sebagai suatu bangsa untuk mewaspadai dan selalu berkomitmen kuat untuk menjadikan Pancasila sebagai asas dan ideologi bangsa Indonesia.

"Generasi muda tentunya juga harus paham dan mengetahui bahwa nilai-nilai Pancasila ini harus terus kita jaga, banyak saat ini kita temukan generasi muda yang kurang memahami bahkan terjadinya peristiwa penghianatan G30SPKI banyak yang tidak tahu." Jelasnya

H Nadjmi Adhani pun berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama untuk warga kota banjarbaru agar terus menjaga generasi muda.

"Sampaikan dan bentengi generasi muda kita dari paham-paham yang bisa merong-rong Pancasila, salah satunya dengan upaya pembentukan karakter dengan kurikulum berkarakter nilai yang kita usung adalah nilai cinta tanah air dari sana anak-anak dan para pemuda nanti kita tanamkan nilai-nilai kepada masyarakat Kota Banjarbaru untuk cinta tanah air satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia." pesannya. (*)