Pertemuan Koodinasi Persiapan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Rusmadi dan Taufik Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru saat menghadiri sekaligus memberikan arahan pada Acara Pertemuan Koodinasi Persiapan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan, yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru bekerjasama dengan TP PKK Kota Banjarbaru. Rabu (9/10).

 
Bertempat di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru Jalan Taman Gembira Barat Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan. Tampak Ketua DWP Kota Banjarbaru Syarifah Mariatul Said Abdullah, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Kelurahan, Kepala Puskesmas se Kota Banjarbaru serta undangan lainnya.

Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Taufik menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan pertemuan ini adalah untuk koordinasi tentang persiapan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan. 

Read More
Dengan tujuan agar nantinya dapat mensosialisasikan kegiatan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan. Menentukan waktu pelaksanaan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan. Mengkoordinasikan persiapan pelaksanaan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan dan melakukan pembagian tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan dini sangat dianjurkan untuk dilakukan. Karena sangat berguna untuk mendeteksi kanker sedini mungkin. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendeteksi kanker secara dini, sehingga dampak buruk penyakit ini dapat diperkecil dan bahkan bisa disembuhkan.

Para peserta koordinasi juga di sarankan untuk mengupload di medsos tentang Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan, sehingga orang banyak yang tahu dan datang untuk memeriksa secara dini kanker pada perempuan terutama yang telah menikah. Sehingga kita dapat menurunkan kasus kesakitan dan kematian akibat kanker leher rahim dan kanker payudara di Kota Banjarbaru.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *